Peserta Diklatpim Kemdikbud saat mendengarkan pemaparan dari Unpad di Bale Sawala Unpad Jatinangor, Senin (7/07). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

[Unpad.ac.id, 7/07/2014] Hari ini, Senin (7/07) Unpad menerima kunjungan peserta Diklatpim IV angkatan III dan IV tahun 2014 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Rombongan diterima oleh para pimpinan Unpad di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, kampus Jatinangor.

Peserta Diklatpim Kemdikbud saat mendengarkan pemaparan dari Unpad di Bale Sawala Unpad Jatinangor, Senin (7/07). (Foto oleh: Tedi Yusup)*
Peserta Diklatpim Kemdikbud saat mendengarkan pemaparan dari Unpad di Bale Sawala Unpad Jatinangor, Senin (7/07). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

“Mereka umumnya dari berbagai perguruan tinggi, untuk melakukan benchmarking, untuk mendapatkan sesuatu yang sifatnya inovatif dari Unpad yang nanti bisa dibawa ke tempat kerja masing-masing,” ujar Kepala Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan Kemdikbud, Dr. Muhammad Hatta, saat ditemui di sela acara. Rombongan terdiri dari 80 orang, yang merupakan Kepala Seksi dan Calon Kepala Seksi yang disiapkan sebagai syarat untuk menduduki jabatan pimpinan.

Hatta menuturkan, para peserta Diklatpim ini dipersiapkan untuk memelopori perubahan di tempat kerjanya masing-masing. Mereka dituntut untuk berpikir out of the box, keluar dari comfort zone mereka masing-masing. Untuk itulah kunjungan ini dilakukan. Selain itu, Hatta berharap diskusi dapat terjadi. Bukan hanya para peserta yang mendapatkan ide dari Unpad, tapi bisa jadi Unpad juga mendapatkan ide baru dari para peserta.

Saat membuka acara, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Hukum dan Tata Kelola Unpad, Drs. Sudarma, MM menyampaikan bahwa Unpad menyambut baik kunjungan ini. “Mudah-mudahan harapan ibu bapak sekalian berkunjung kepada kami , untuk berdiskusi ini, memberikan suatu harapan yang baik, yakni materi yang bisa dikembangkan,” tutur Sudarma.

Pada kesempatan tersebut, hadir sejumlah pimpinan Unpad yang turut memberikan pemaparan mengenai bidang kerjanya masing-masing. Selain Sudarma, turut hadir Kepala Biro Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Dr. Isis Ikhwansyah, SH., MH., CN, Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara, Cahya Irawady, S.E., M.Si., Ak., Kepala UPT Kerja Sama, Anne Nurbaity, PhD., dan Kepala Subbagian Informasi dan Pelaporan, Arif Firmasnyah, S.Si., MT.

Materi yang dipaparkan antara lain terkait beberapa program yang dilakukan Unpad termasuk Sistem Informasi Administrasi Terintegrasi (SIAT), serta pengelolaan keuangan, kepegawaiaan, dan kerja sama yang dilakukan Unpad.

“Unpad sebagai sebuah universitas yang ingin go international dan maju menurut saya sudah layak mereka menciptakan terobosan-terobosan baru. Banyak sekali inovasi saya lihat, dan saya kira Unpad siap untuk go international,” tutur Hatta saat memberikan penilaian terkait materi presentasi yang disampaikan Unpad. *

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh *

Share this: