Kelima mahasiswa Unpad yang berangkat ke Jepang mengikuti program Jenesys 2.0 *

[Unpad.ac.id, 22/10/2014] Sebanyak lima orang mahasiswa Unpad mengikuti program Jenesys 2.0 di Jepang pada Selasa (14/10) hingga Rabu (22/10) ini. Mereka adalah Dyana C. Jatnika (Kesejahteraan Sosial FISIP,2012), Intan Mulyasari (Kesejahteraan Sosial FISIP,2012), Rahmi Aini Rasyida (Kesejahteraan Sosial FISIP,2012), Wandi Adiansah (Kesejahteraan Sosial FISIP,2012), dan Hizkia Prayogi Hendra (D3PAAP FEB,2010). Program ini diikuti oleh 33 orang mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia dan didampingi oleh dua supervisor yang berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Kelima mahasiswa Unpad yang berangkat ke Jepang mengikuti program Jenesys 2.0 *
Kelima mahasiswa Unpad yang berangkat ke Jepang mengikuti program Jenesys 2.0 *

Program Jenesys merupakan program yang diselenggarakan oleh JOCA (Japan Overseas Cooperative Association) dalam rangka memperkenalkan sejarah, budaya, dan masyarakat Jepang kepada pemuda pemudi di lingkup negara-negara anggota ASEAN dan Non-ASEAN (Australia, New Zealand, India dan Timor Leste). Program ini diadakan dalam area komunitas sosial dan difokuskan dalam memperkenalkan kemajuan metode Jepang untuk pengembangan komunitas sosial dan pengenalan aktivitas sehari-hari kedua belah pihak melalui keterlibatan mahasiswa dalam program homestay.

Para mahasiswa Unpad peserta Jenesys 2.0 saat berada di Jepang *
Para mahasiswa Unpad peserta Jenesys 2.0 saat berada di Jepang *

​Program ini juga bertujuan untuk merevitalisasi perekonomian Jepang melalui pengenalan daya tarik Jepang kepada turis asing dan konsumen dengan mempromosikan pemahaman internasional dalam kekuatan potensial bangsa, daya tarik dan nilai, termasuk konsep Cool Japan. Konsep ini ditujukkan kepada bermacam-macam budaya Jepang termasuk fashion, anime, games, dan makanan yang dianggap sebagai cool and trendy oleh turis asing. Dengan begitu turis asing dapat menemukan konsep Cool Japan dari pemahamannya sendiri untuk kemudian dipromosikan di negaranya masing-masing.

​Peserta program ini mengikuti beberapa agenda kegiatan, diantaranya adalah mengunjungi Olympic Center, Metropolitan Goverenment Office and Observatory, Chuo University, National Museum Of Emerging and Innovation, Wakayama City, Hidaka Town, Wakayama NPO Centre, Candle Illumination at Wakayama Castle, Wakayama University, Kimmi-Dera Temple, Wakayama City Office, dan Koya-San Oku-No-In (Traditional Culture).*

Rilis oleh: Delegasi Jenesys 2.0 Unpad/mar

Share this: