Tingkatkan Kualitas SDM, 4 Dosen dan 1 Tenaga Kependidikan Unpad Lakukan Internship di Monash University

Empat dosen Unpad dan seorang Tendik Unpad saat melakukan internship di Monash Australia *

[Unpad.ac.id, 31/10/2014] Sebanyak empat orang dosen dan seorang tenaga kependidikan Unpad melakukan kegiatan internship di Monash University, Australia, sejak 27 Oktober lalu. Selama hampir sebulan, delegasi akan melakukan kegiatan pengembangan kualitas SDM Unpad melalui berbagai pelatihan singkat dan kegiatan magang dengan didanai oleh Islamic Development Bank (IDB).

Empat dosen Unpad dan seorang Tendik Unpad saat melakukan internship di Monash Australia *
Empat dosen Unpad dan seorang Tendik Unpad saat melakukan internship di Monash Australia *

Keempat orang dosen tersebut ialah, Dani Rizali Firman, drg., dari Fakultas Kedokteran Gigi, Mira Trisyani K., S.Kp., M.Ns., dari Fakultas Ilmu Keperawatan, Andri Yanto, M.I.Kom., dan Dr. Jenny Ratna Suminar dari Fakultas Ilmu Komunikasi. Sedangkan tenaga kependidikan yang ikut adalah Ahmad Baehaqi dari UPT Teknologi Informasi.

Tiba di Australia, delegasi diterima secara resmi oleh Prof. Paul Ramadge sebagai Direktur Australia Indonesia Centre (AIC) didampingi Penasihat Senior Prof. Basoeki Koesasi sebagai fasilitator kunjungan di Gedung H lantai 10 Kampus Caulfield Melbourne, Senin (27/10) lalu. Pada kesempatan tersebut, Prof. Paul menyampaikan peluang kerja sama, salah satunya adalah kerja sama penelitian dengan Unpad. Hal ini juga terkait dengan perubahan Unpad Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

Selama kunjungan, delegasi akan diterima di beberapa unit kerja di Monash University sesuai dengan target capaian, seperti pusat IT di bawah pengelolaan Richard Palmer sebagai Director ICT yang akan memberikan informasi seputar Pelayanan dan Desain Pengelolaan IT terintegrasi. Sedangkan informasi mengenai manajemen sistem pelayanan dan koleksi digital perpustakaan akan disampaikan oleh Lynn Torres selaku pengelola Main Library Monash University.

Selanjutnya Dr. Howard Manns dari Faculty of Art akan berbagi informasi mengenai Digital Tools and Engagement and Feedback Strategies for Large lecturer/Seminars, serta Dr. Michael Henderson dari Faculty of Education yang akan berbagi informasi mengenai desain pendidikan dan kurikulum berbasis ICT.

kunjungan ini diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak untuk terus meningkatkan pelayanan bidang pendidikan. Kunjungan ini juga menjadi upaya peningkatan jalinan kerja sama yang sudah berjalan dengan baik antara Monash Universitydengan Unpad.*

Rilis oleh: Dr. Jenny Ratna Suminar/ am

Share this: