Universitas di Colombia Buka Peluang Kerja Sama dengan Unpad

Kepala UPT Kerja Sama Unpad bersama Mr Camilo Cardona dan staff Kedutaan Besar Republik Colombia di Indonesia *

[Unpad.ac.id, 21/01/2015] Untuk menjajaki kerja sama, terutama dalam bidang pertukaran pelajar dengan sejumlah universitas di Colombia, Kedutaan Besar Republik Colombia di Indonesia melakukan kunjungan ke Universitas Padjadjaran, Kamis (15/01) lalu. Rombongan yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemuda dan Komunikasi, Camilo Cardona itu diterima oleh Kepala UPT Kerja Sama Unpad, Dr. Anne Nurbaity, di Ruang Rapat Kantor Kerja Sama, Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor.

Kepala UPT Kerja Sama Unpad bersama Mr Camilo Cardona dan staff Kedutaan Besar Republik Colombia di Indonesia *
Kepala UPT Kerja Sama Unpad, Dr. Anne Nurbaity (kerudung hijau)  bersama Mr. Camilo Cardona dan staff Kedutaan Besar Republik Colombia di Indonesia *

Pada kesempatan tersebut, Cardona mengatakan bahwa universitas-universitas di Colombia membuka kemungkinan kerja sama dengan universitas-universitas di Indonesia. Lebih lanjut, Cardona menambahkan bahwa hampir semua universitas di Colombia menggunakan pengantar Bahasa Spanyol, dan hanya dua semester terakhir menggunakan Bahasa Inggris. Oleh karena itu, Kedutaan Besar Republik Colombia di Indonesia menawarkan kursus Bahasa Spanyol terutama bagi orang Indonesia yang akan sekolah ke Colombia.

Menanggapi hal tersebut, Dr. Anne Nurbaity mengatakan bahwa Unpad menyambut baik informasi tersebut dan tertarik untuk membangun kerja sama dengan universitas di Colombia. Pada pemaparannya, Dr. Anne juga menyatakan bahwa saat ini Unpad sedang terus meningkatkan dan mengembangkan sejumlah program penelitian. Dengan demikian, diharapkan kerja sama dengan universitas Colombia dapat juga mencakup bidang-bidang pengembangan penelitian, dan pertukaran antar staf fakultas.

Disimpulkan bahwa Unpad akan mempelajari terlebih dahulu informasi mengenai universitas-universitas di Colombia dan akan menjajaki kerja sama dengan universitas yang memiliki persamaan bidang studi dengan Unpad. Sementara pihak Kedutaan Besar Republik Colombia akan menjadi media penghubung antara Unpad dengan universitas di Colombia.

Diakhir kunjungannya, Cardona dan staf melakukan campus trip, dengan mengunjungi Bale Santika, Asrama mahasiswa Padma, dan Pusat Kegiatan Mahasiswa di area Kampus Unpad Jatinangor.*

Rilis oleh: UPT Kerja Sama Unpad / art

Share this: