Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sistem Informasi : Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., SpM(K), M.Kes., PhD.

(Foto oleh: Tedi Yusup)*

[Unpad.ac.id, 29/09/2015] Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., SpM(K), M.Kes., PhD., merupakan Dosen Departemen Ilmu Kesehatan Mata Fakultas Kedokteran Unpad. Dosen yang lahir di Bandung, 27 Juli 1970 ini sebelumnya pernah menjabat antara lain sebagai Dekan FK Unpad pada tahun 2015, Wakil Dekan II FK Unpad tahun 2014, dam Ketua Program Studi PPDS Ilmu Kesehatan Mata FK Unpad.

(Foto oleh: Tedi Yusup)*
Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., SpM(K)., PhD dan istri (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Pada pelantikan yang digelar Senin (28/09) hari ini, Arief Sjamsulaksan Kartasasmita menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sistem Informasi yang memiliki tugas membantu Rektor dalam perumusan kebijakan umum dan merumuskan kebijakan-kebijakan strategis di bidang perencanaan, keuangan, teknologi, dan sistem informasi, serta mengoordinasikan kegiatan Direktur Perencanaan, Direktur Keuangan, serta Direktur Teknologi dan Sistem Informasi sesuai rencana strategis dan kebijakan Unpad dan sistem manajemen yang telah ditetapkan.

Arief Sjamsulaksan Kartasasmita menyelesaikan studi Sarjana Ilmu Kedokteran Dasar pada tahun 1997, dilanjutkan dengan menyelesaikan studi Spesialis Kedokteran, pendidikan Konsultan Vitreoretina di Kolegium Oftalmologi Indonesia pada 2007, serta Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran di Juntendo University pada 2012.

Di bidang penelitian, Arief Sjamsulaksan Kartasasmita sudah melakukan publikasi ilmiah nasional maupun internasional. Ia juga meraih sejumlah penghargaan di tingkat internasional. Salah satu penghargaan yang diterima Arief ialah Asia-Pacific Academy of Ophthalmology (APAO) Leadership Award pada tahun 2013. *

Share this: