Calon Dekan FKG Unpad (Foto oleh: Tedi Yusup)*

[Unpad.ac.id, 16/12/2015] Sebanyak empat calon Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Periode 2016-2021 mempresentasikan gagasannya pada acara Sosialisasi Gagasan Calon Dekan di Lingkungan Universitas Padjadjaran di Aula Gedung 2 Kampus FKG Unpad Jatinangor, Selasa (15/12) kemarin.

Calon Dekan FKG Unpad (Foto oleh: Tedi Yusup)*
Moderator (berdiri) bersama para Calon Dekan FKG Unpad (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Sosialisasi ini dihadiri oleh Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad, Wakil Rektor Bidang Tata Kelola dan Sumber Daya Unpad Dr. Sigid Suseno, S.H., M.Hum., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Arry Bainus, M.A., pimpinan, sivitas akademika dan tenaga kependidikan FKG Unpad.

Keempat calon dekan tersebut ialah Prof. Dr. Achmad S.Y. Mukawi, drg., M.S., Prof. Dr. Suhardjo Sitam, drg., Sp.RKG(K), Dr. Nina Djustiana, drg., M.Kes., dan Dr. Winny Yohana, drg., Sp.KGA. Sosialisasi tersebut dimoderatori oleh Prof. Sunardi Widyaputra, drg., M.S., PhD.

Nina Djustiana
Dr. Nina Djustiana, drg., M.Kes

Dr. Nina menyampaikan lima gagasan strategis pengembangan FKG Unpad. Lima strategis tersebut meliputi; meningkatkan kualitas pembelajaran dan kemahasiswaan dalam rangka pencapaian penyelenggaraan pendidikan unggul; penguatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; penguatan inovasi; peningkatan sumber daya yang mendukung revitalisasi Pola Ilmiah Pokok dalam pelaksanaan Tridharma; serta peningkatan penguatan kelembagaan.

Prof. Suharjo
Prof. Dr. Suhardjo Sitam, drg., Sp. RKG(K)

Sementara gagasan yang disampaikan Prof. Suhardjo dalam rangka peningkatan mutu FKG adalah optimalisasi terjadinya interaksi unsur dan sub unsur Tridharma Perguruan Tinggi dalam suatu sistem pendidikan tinggi; menciptakan mekanisme interaksi unsur Tridharma PT; mengembangkan pendidikan berdasarkan analisis dari masalah yang terjadi di masyarakat, agar fungsi manajemen yang terdiri perencanaan, pengorganisasian menjadi efisien; dan optimalisasi kerja sama institusi maupun organisasi profesi dalam rangka pengembangan bisnis.

Dr. Winny
Dr. Winny Yohana, drg., Sp.KGA

Dr. Winny sendiri menyampaikan gagasannya terkait pengembangan FKG Unpad yaitu meningkatkan kualitas pembelajaran dan kemahasiswaan dalam angka pencapain penyelenggaraan pendidikan unggul; penguatan penelitian yang berdampak pada kemajuan ranking Unpad; dan peningkatan sumber daya yang mendukung revitalisasi Pola Ilmiah Pokok.

Prof. Dr. Achmad S.Y. Mukawi, drg., MS.,
Prof. Dr. Achmad S.Y. Mukawi, drg., MS.,

Gagasan pengembangan FKG Unpad yang disosialisasikan oleh Prof. Ahmad adalah penguatan sumber daya manusia, pemberdayaan manajerial, dan optimalisasi aset. Ketiga komponen ini harus ada sinergi untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan mengoptimalkan seluruh potensi yang ada diharapkan dapat membuat FKG semakin nyaman bagi sivitas akademika, tenaga kependidikan, maupun masyarakat.*

Laporan oleh: Arief Maulana / eh

Share this: