Unpad Raih Juara di Ajang Internasional “Green World Awards”

Dekan Sekolah Pascasarjana Unpad Prof. Hendarmawan, bersama Dekan FTIP Unpad Dr. Edi Suryadi, dan dosen FTG Unpad Dr. Cipta Endayana saat berfoto bersama dengan Roger Wolens dari The Green Organisation, usai pemberian penghargaan "Green World Award" kepada Unpad, di RTA Auditorium, Dubai, Senin (11/12) waktu setempat.*

[unpad.ac.id, 11/12/2017] Sivitas akademika Universitas Padjadjaran berhasil menjadi pemenang di ajang “Green World Awards” tahun 2017 sebagai institusi yang mengaplikasikan pengelolaan lingkungan terbaik. Hasil ini diraih berkat penelitian yang dilakukan tim lintas keilmuan di Unpad yang tergabung dalam “Sustainable Water Resources Team” terkait penelitian di bidang sumber daya air berkelanjutan.

Dekan Sekolah Pascasarjana Unpad Prof. Hendarmawan, bersama Dekan FTIP Unpad Dr. Edi Suryadi, dan dosen FTG Unpad Dr. Cipta Endayana saat berfoto bersama dengan Founder The Green Organisation Roger Wolens usai pemberian penghargaan “Green World Award” kepada Unpad, di RTA Auditorium, Dubai, Senin (11/12) waktu setempat.*

Penelitian tersebut dilakukan oleh Prof. Dr. Hendarmawan, Ir., M.Sc., Dr. Edi Suryadi, Ir., M.T., Dr. Agus Rahmat, M.Pd., Dr. Cipta Endayana, M.T., Teuku Yan Waliana Muda Iskandarsyah, PhD, Undang Mardiana, M.T., Petrus Satiman, M.T., Satrio, M.T., dan Febriwan Mochamad, M.T. Selain berkolaborasi antarfakultas, penelitian ini juga didukung BATAN dan Pusair.

Penelitian ini berhasil menjadi juara di antara 500 kompetitor lain dari seluruh dunia.

Penyerahan piala dan sertifikat akan dilakukan di The RTA Auditorium, Dubai, Senin (11/12) waktu setempat. Dalam hal ini, pihak Unpad diwakili Prof. Hendarmawan, Dr. Edi, dan Dr. Cipta Endayana. PEnghargaan diberikan langsung oleh Founder The Green Organisation Roger Wolens.

Tidak hanya itu, delegasi Unpad juga berkesempatan mempresentasikan hasil penelitiannya. Hasil penelitian ini akan dipublikasikan dalam The Green Book, sebuah referensi internasional terkemuka terkait beberapa aplikasi pengelolaan lingkungan terbaik dari seluruh dunia.

Ajang “The Green Award” merupakan penghargaan yang diberikan The Green Organization, sebuah lembaga nirlaba internasional, independen, dan tidak berafiliasi dengan kelompok politik manapun. Penghargaan ini sudah digelar sejak 1994 silam.

Lembaga ini memiliki dedikasi untuk merekognisi, memberikan penghargaan, sekaligus mempromosikan berbagai upaya praktik pengelolaan lingkungan terbaik di seluruh dunia. Penyelenggaraan lembaga ini didukung penuh oleh The Environment Agency, Chartered Institute of Environmental Health, dan the Chartered Institution for Wastes Management, dan bdan independen lainnya.

Selama di Dubai, delegasi Unpad juga berkesempatan mengunjungi kediaman Konsulat Jenderal RI untuk Dubai yang juga Alumni Fakultas Hukum Unpad Firman Arsyaf.*

Laporan oleh Arief Maulana

Share this: