Ketua BEM Kema Faperta Unpad Terpilih Jadi Presidium Nasional I Ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa Pertanian Indonesia 2019/2020.

[unpad.ac.id, 21/3/2019] Mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Padjadjaran yang juga Ketua BEM Keluarga Mahasiswa Faperta Unpad Putra Meza Ramadhan terpilih menjadi Presidium Nasional I Ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa Pertanian Indonesia (IBEMPI) periode 2019/2020. Pemilihan tersebut dilakukan pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XII di Universitas Sriwijaya Palembang pada Senin (25/2) hingga Sabtu  (2/3).

Mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Padjadjaran yang juga Ketua BEM Keluarga Mahasiswa Faperta Unpad Putra Meza Ramadhan terpilih menjadi Presidium Nasional I Ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa Pertanian Indonesia (IBEMPI) periode 2019/2020.*

Dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad, disebutkan bahwa jabatan Presidium Nasional I ini memiliki fungsi sebagai pengatur, pengoordinir, serta pengontrol aktivitas badan kerja IBEMPI. IBEMPI sendiri beranggotakan 36 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia.

“Mengemban amanah ini bukanlah hal yang perlu dirayakan bukan juga untuk diberikan selamat. Satu hal yang kita tau, amanah adalah hal yang berat dan akan semakin berat jika teman teman semua membiarkan saya sendiri. Maka dari itu bantulah saya, lewat tindakan, lewat ucapan apabila Tuhan belum mengizinkan melalui dua cara tersebut. Membantu lewat do’a sudah menjadi hal yang cukup,” ujar Putra.

Sejumlah mahasiswa Fakultas Pertanian Unpad juga hadir pada acara Mukernas dan Rakernas tersebut sebagai delegasi. Delegasi ini mengikuti kegiatan tersebut sebagai anggota aktif IBEMPI dan guna mengaktifkan kegiatan nasional di Jawa Barat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari 36 Perguruan Tinggi Pertanian yang merupakan anggota IBEMPI.

Pada rangkaian acara ini juga terpilih Presnas II dari Universitas Sriwijaya, Presnas III dari Universitas Andalas, Presnas IV dari Universitas Sebelas Maret dan Presnas V dari Institus Pertanian Bogor.

Selain itu, diaksanakan juga pemiihan tuan rumah untuk beberapa kegiatan dari IBEMPI. Universitas Sebelas Maret terpilih sebagai tuan rumah acara  LKMM, Universitas Bengkulu terpilih sebagai tuan rumah acara Bina Desa Nasional, dan Institur Pertanian Bogor terpilih sebagai tuan rumah Mukernas dan Rakernas selanjutnya.

Pemilihan Koordinator Wilayah (Korwil) juga terlaksana pada kegiatan tersebut, yaitu Korwil I dari Universitas Andalas, Korwil II dari Institut Pertanian Bogor, Korwil III dari Universitas Muria Kudus, Korwil IV dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Korwil V dari Universitas Tanjungpura, Korwil VI dari Universitas Mataram, dan Korwil VII dari Universitas Sam Ratulangi.*

Rilis oleh Puan Fawwaza (BEM KMFP Unpad)/art

Share this: