Kafilah Unpad Raih Sejumlah Prestasi di Ajang MTQ Mahasiswa Nasional

[unpad.ac.id, 5/8/2019] Universitas Padjadjaran meraih sejumlah prestasi pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVI tahun 2019 di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, 28 Juli hingga 3 Agustus 2019 lalu.

Kafilah Universitas Padjadjaran meraih sejumlah prestasi di Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVI tahun 2019 pada ajang Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, 28 Juli hingga 3 Agustus 2019 lalu.*

Juara II berhasil diraih kafilah Unpad pada Musabaqah Pembacaan Kitab Maulid Nabi Muhammad SAW. Kafilah Unpad yang mengikuti cabang lomba ini yaitu Mohammad Derry Jamaludin (Sastra Arab), Mohammad Hazmi Fauzan (Sastra Arab), M. Rifky Majid (Teknologi Industri Pertanian), M. Faisal (Teknik Pertanian), dan Zulfikar Muhtady (Sastra Arab).

Sementara itu Juara III  diraih Dhiaulhaq Jodiva Ramadhani (Agroteknologi) dan Abdurrahman Muharrik (Teknologi Pangan) pada Musabaqah Debat Ilmiah Kandungan Qur’an dalam Bahasa Inggris. Selain itu, Muharrik terpilih menjadi Best Speaker pada cabang lomba ini.

Penghargaan lain, pada Musabaqah Tilawatil Qur’an putra, Juara Harapan I diraih Ahmad Yusuf (Ekonomi Pembangunan), dan pada Musabaqah Hifzhil Qur’an 20 Juz putra, Farras Yasirullah Tarigan (Ekonomi Islam) juga meraih Juara Harapan I.

Ketua Kafilah MTQMN Unpad Dr. Hazbini, M.Ag., mengungkapkan bahwa target tim Unpad adalah berupaya yang terbaik. Tidak semata-mata untuk mendapatkan piala, tetapi juga sebagai bagian mendukung syiar Islam.

Dr. Hazbini pun mengharapkan, kedepannya pembinaan mahasiswa MTQ dapat dilakukan secara lebih rutin dan optimal.

“Kafilah Unpad pada MTQMN 2019 ini secara lebih merata mengalami kemajuan, tapi memang dalam beberapa cabang banyak kafilah melompat lebih jauh,” ungkap Dr. Hazbini.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana