Reva Salsadilla Terpilih Sebagai Mojang Wakil I Jawa Barat 2019

Reva

[unpad.ac.id, 7/8/2019] Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran Reva Salsadilla terpilih sebagai Mojang Wakil I Jawa Barat 2019. Pada ajang tersebut, Reva mewakili Kabupaten Pangandaran.

Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran Reva Salsadilla terpilih sebagai Mojang Wakil I Jawa Barat 2019. (Foto: Arif Maulana)*

Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat 2019 sendiri digelar di Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Minggu (28/7) lalu.

“Mengikuti Mojang Jajaka 2019 memberikan tantangan tersendiri bagi saya, saya ingin mencoba hal baru dan menambah pengalaman serta relasi yang lebih luas. Selain itu saya juga ingin memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Pangandaran, melalui ajang Mojang Jajaka yang concern pada bidang pariwisata,” ujar Reva.

Bagi Reva, menjadi Mojang Wakil 1 Jawa Barat bukan semata-mata pencapaian dari hasil perjuangan dan doa. Namun, ada amanat yang harus diemban. Ia juga menganggap perolehan ini menjadi kesempatan baginya untuk dapat menjadi bagian dari Jabar Juara.

“Harapannya, semoga saya bisa menjalankan peran sebagai Mojang Jawa Barat yang tidak hanya membawa nama daerah asal saya, Pangandaran, tetapi juga Jawa Barat ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” harap Reva.

Ke depannya, ada sejumlah program yang akan ia ikuti seperti proyek sosial, promosi pariwisata, dan juga sebagai negosiator terkait investasi dan pariwisata Jawa Barat di luar negeri.

Selain ajang Mojang Jajaka, ada sejumlah prestasi yang ia raih dalan saru tahun terakhir. Prestasi tersebut diantaranya yaitu sebagai Top 5 Best National Essay Youth Cultural and Education Exchange (YCEE) Turkey 2018 dan Mojang Pinilih Kabupaten Pangandaran 2019.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/am

Share this: