Tingkatkan Reputasi Internasional, Rektor Ingatkan SDM Unpad Harus Unggul

[unpad.ac.id, 19/12/2019] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE. memimpin pengambilan sumpah jabatan kepada 50 dosen tetap Non-PNS di lingkungan Unpad. Pengambilan sumpah jabaran digelar di ruang Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor, Kamis (19/12).

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE. memimpin pengambilan sumpah jabatan kepada 50 dosen tetap Non-PNS di lingkungan Unpad yang digelar di ruang Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor, Kamis (19/12). (Foto: Purnomo Sidik)*

Dalam sambutannya Rektor mendorong para dosen untuk berkomitmen menjadi sumber daya manusia yang unggul. Menghadapi berbagai perubahan yang begitu cepat, baik eksternal maupun internal, sumber daya unggul akan selalu berkinerja dengan baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Kita menjadi bagian dalam rangka amanat bahwa Universitas Padjadjaran adalah sebagai perguruan tinggi terbaik yang berkomitmen untuk mendukung program kebutuhan atas sumber daya manusia yang unggul. Sumber daya manusia yang unggul kita mulai dari diri kita,” tutur Rektor.

Sumber daya manusia unggul juga diperlukan dalam upaya Unpad menuju top 500 dunia. Selama lima tahun ke depan, penyelenggaraan tridarma ditujukan kepada peningkatan reputasi Unpad di tingkat internasional. Rektor pun berharap para dosen dapat berperan dalam meningkatkan reputasi Unpad.

“Jadi Anda pun berkomitmen, lakukan semua tugas dengan standar internasional,”  ujar Rektor.

Selain peningkatan kemampuan bahasa dan teknologi informasi, hal penting lain sebagai kunci keberhasilan sumber daya unggul adalah integritas dan karakter yang baik.

“Tolong jangan melakukan hal-hal yang merusak reputasi Unpad. Syukur bisa mendukung pencapaian Unpad masuk dalam 500 top dunia,” harap Rektor.

Rektor juga mendorong para dosen untuk membangun kerja sama tim yang baik. Dikatakan Rektor, Unpad akan menjadi besar jika terjalin kerja sama tim dengan baik.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/am