Pengunjung Nilai Positif Gelaran Open House Unpad 2020

Laporan oleh Muhammad Dzulfikri Firdaus
Foto oleh Arif Maulana, Yuli Hantoro, Muhammad Dzulfikri Firdaus

Gelaran Open House Unpad 2020 di hari kedua, Sabtu (25/1) berlangsung meriah meski diguyur hujan. Peserta antusias mendapatkan informasi mengenai program studi maupun aktivitas kemahasiswaan yang ada di Unpad. (Foto: Muhammad Dzulfikri Firdaus)

[unpad.ac.id, 26/01/2020] Open House Unpad (OHU) 2020 yang digelar pada Jumat (24/1) dan Sabtu (25/1) lalu berhasil mendapat respons positif dari sejumlah pengunjung yang hadir. Sebagian besar pengunjung merupakan pelajar sekolah menengah atas.

Kendati sempat diguyur hujan di hari kedua, tidak menyurutkan antusiasme peserta. Salah satu yang antusias adalah Diva. Pelajar SMA Al-Wahid Tasikmalaya ini mengaku mendapat banyak informasi mengenai program studi yang ada di Unpad.

“Bagus banget, keren acaranya, disini kita bisa lebih kenal sama jurusan lewat penjelasan kakak-kakak semua,” ujar Diva.

Diva yang baru pertama kali memasuki lingkungan Unpad menyampaikan bahwa menurutnya lingkungan Unpad udaranya sejuk, luas, dan fasilitasnya terbilang lengkap.

Hal senada juga disampaikan Angel, siswi SMAK Gamaliel Bandung. Pelajar yang memiliki keinginan meneruskan kuliah di program studi Televisi & Film Fikom Unpad mengungkapkan, informasi yang diperoleh selama mengikuti OHU 2020 membantu dirinya semakin memantapkan pilihan.

Respons positif tidak hanya datang dari para pelajar. Orangtua pun mengapresiasi jalannya OHU 2020. Seperti yang disampaikan oleh Hendra, orang tua salah seorang pengunjung OHU 2020 ini mengatakan, kegiatan ini sangat membantu untuk memperoleh informasi seperti jalur seleksi, kurikulum, hingga besaran UKT dari sumber yang kredibel.

Ditemui oleh tim Kantor Komunikasi Publik, Ketua Pelaksana OHU 2020 Dr. Rosaria Mita Amalia, M.Hum. menyampaikan pelaksanaan OHU memberi kesempatan bagi para calon mahasiswa berkunjung melihat langsung kampus Unpad, memberi informasi menyeluruh, hingga menunjukkan bahwa Unpad adalah universitas unggul dan bermutu tinggi.

”Semoga OHU mampu meningkatkan minat, dari sebelumnya tidak tertarik kemudian tertarik mendaftar di Unpad, dari sebelumnya hanya mendapat info secara parsial kemudian mendapat informasi secara lengkap,” ujarnya.

Kegiatan Open House Unpad (OHU) 2020 digelar untuk memperkenalkan lebih luas Universitas Padjadjaran di masyarakat, peserta OHU 2020 tidak hanya diperkenalkan tentang 72 program studi, unit kegiatan mahasiswa, dan organisasi kemahasiswaan di lingkungan Unpad.

Selain itu, ada beragam kegiatan yang bisa diikuti, seperti sosialisasi terkait jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri, gelar wicara inspiratif yang dibawakan oleh alumnus dan dosen Unpad, hingga penampilan kesenian.

Selain itu, peserta juga dapat menjelajahi lingkungan kampus melalui “Kukurilingan ka Unpad”. Peserta berkesempatan untuk berkeliling melewati fakultas-fakultas yang ada di Unpad menggunakan fasilitas angkutan umum dalam kampus, para peserta didampingi oleh pemandu yang memberi penjelasan tentang keunikan dan fakta menarik masing-masing fakultas.(am)*

Share this: