Dekan FEB Unpad Lantik Dua Pejabat Pengganti Antar Waktu

Rilis

Suasana pelantikan Pengganti Antar Waktu Kepala Departemen Akuntansi dan Departemen Ilmu Ekonomi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad Prof. Yudi Azis, Jumat (24/7).*

[unpad.ac.id, 25/7/2020] Dekan Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran Prof. Yudi Azis melantik Prof. Ilya Avianti dan Prof. Nury Effendi sebagai Pengganti Antar Waktu Kepala Departemen Akuntansi dan Departemen Ilmu Ekonomi. Pelantikan dilakukan secara daring, Jumat (24/7).

Prof. Ilya menggantikan Dr. Memed Sueb yang telah diangkat menjadi Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) Unpad dan Prof. Nury Effendi menggantikan Dr. Maman Setiawan yang telah diangkat sebelumnya menjadi Wakil Dekan FEB Unpad. Pelantikan dihadiri oleh para manajer, ketua program studi, ketua pusat studi dan ketua Senat Akademik FEB Unpad.

(baca juga: Kaji Model Belanja Berkualitas bagi APBN, FEB Unpad Raih Penghargaan dari Bappenas)

Dalam sambutannya Prof. Yudi menjabarkan sejumlah tantangan yang akan dihadapi oleh Kepala Departemen. Peningkatan sumber daya manusia menjadi sebuah keharusan.

“Dengan kondisi new normal dan tuntutan program Kampus Merdeka, hal ini menantang kemampuan SDM dosen-dosen kita lebih tinggi lagi. Apalagi FEB Unpad baru saja mendapatkan akreditasi internasional untuk 14 program studi yang ada di FEB,” tutur Prof. Yudi.

Prof. Ilya Avianti merupakan Guru Besar pada Departemen Akuntansi. Saat ini, ia menjabat sebagai komisaris di PT. PLN (Persero). Prof. Ilya juga merupakan mantan auditor utama BPK RI.

Sementara Prof. Nury Effendi adalah Guru Besar pada Departemen Ekonomi. Mantan Dekan FEB Unpad 2012-2018 ini juga aktif sebagai anggota Badan Supervisi Bank Indonesia.(art)*