Enam Calon Ketua Umum Ika Unpad 2020-2024 Ikuti Dialog Publik

Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad

Laporan oleh Arif Maulana

Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Eng. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, menjadi penanggap dalam Dialog Publik (Sawala Maya) Calon Ketua Umum Ika Unpad 2020-2024 yang digelar secara virtual, Kamis (3/9)*

[unpad.ac.id, 3/9/2020] Enam Calon Ketua Umum Ikatan Alumni atau Ika Unpad 2020-2024 mengikuti dialog publik yang digelar di Aula Kantor Pikiran Rakyat, Bandung, Kamis (3/9). Dialog publik yang digelar atas kerja sama Panitia Mubes dan Pemilu Raya Ketum Ika Unpad 2020-2024 dengan Pikiran Rakyat ini disiarkan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan streaming di portal YouTube.

Secara alfabet, keenam Calon Ketua Umum Ika Unpad 2020-2024 antara lain Dr. Ary  Zulfikar, S.H.,M.H., Dr. H. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, S.IP,M.Si., Dr. Hadiyanto, S.H.,LL.M., Irawati Hermawan, S.H.,M.H., Dr. Tasdiyanto, S.P.,M.Si., dan Tatan Pria Sudjana, S.Sos.,M.H.

Ketua Panitia Mubes dan Pemilu Raya Ika Unpad 2020-2024 Dr. Slamet Usman Ismanto mengatakan, dialog publik ini merupakan rangkaian dari kegiatan Mubes dan Pemilu Raya Ketua Umum Ika Unpad 2020-2024. Mubes dan Pemilihan Ketum Ika Unpad seyogyanya digelar pada 21 Maret dan 4 April lalu.

(baca juga: Panitia Pemilihan Umumkan 6 Calon Ketum Ika Unpad)

Namun, seiring pandemi Covid-19 melanda, agenda mubes dan pemilihan ketum diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Namun, organisasi kita tidak boleh berhenti. Kita akan koordinasi dengan Unpad dan Gugus Tugas Kota Bandung untuk menyiapkan langkah antisipatif,” ujar Slamet.

Meski pelaksanaan Mubes, Pemilu Raya, dan Reuni ditunda, dialog publik tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini mengatakan, diharapkan dialog publik ini dapat memberikan perspektif baru, khususnya bagi para alumni dan warga Unpad. “Dialog ini bisa berikan perspektif baru bagi publik, meskipun dalam situasi yang tidak menguntungkan,” imbuhnya.

(baca juga: Kolaborasi dengan Mahasiswa dan Alumni Unpad Kuatkan Kinerja Institusi)

Dalam acara ini, setiap calon Ketua Umum Ika Unpad 2020-2024 memaparkan rencana program dan pandangannya terkait upaya untuk memajukan Unpad.

Dialog publik ini menghadirkan tiga penanggap yang merupakan alumni Unpad, yaitu Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Eng. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, CEO PT. Indonesia Asahan Alumunium Orias Petrus Moedak, serta Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia Doni Oskaria.*

Share this: