Ini Pemenang Ajang Putra Putri Padjadjaran 2020

Rilis

Putra Putri Padjadjaran

Pemenang pertama ajang Putra Putri Padjadjaran 2020.*

[unpad.ac.id, 19/9/2020] Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema Universitas Padjadjaran kembali menggelar ajang pemilihan Putra Putri Padjadjaran 2020. Sebanyak 31 finalis dari berbagai fakultas di lingkungan Unpad bersaing untuk memperebutkan gelar Putra/Putri Padjadjaran atau yang kerap disebut dengan duta kampus Unpad.

Pada tahun ini, ajang pemilihan Putra Putri Padjadjaran 2020 digelar dalam beberapa tahapan. Para finalis telah melewati rangkaian karantina atau pembekalan selama kurang lebih empat bulan. Karantina ini dilakukan dengan kombinasi pertemuan luring yang dilaksanakan sebelum pandemi Covid-19 maupun secara daring.

Dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad dijelaskan, selama karantina, finalis mendapatkan beragam materi terkait peran Putra Putri Padjadjaran sebagai duta kampus. Materi tersebut di antaranya wawasan keunpadan oleh Sekretaris Direktorat Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Sudarma, M.M., dan materi seputar kebudayaan Sunda oleh Dosen Fakultas Ilmu Budaya Unpad Taufik Ampera, M.Hum.

(baca juga: Ajang Putra Putri Padjadjaran Lahirkan Duta Kampus yang Mampu Aplikasikan Nilai Keunpadan)

Materi selanjutnya yaitu pembekalan isu kesehatan mental oleh Dosen Fakultas Psikologi Unpad Airin Triwahyuni, pembekalan berbagai isu kemahasiswaan dari BEM Kema Unpad, hingga pembekalan mengenai catwalk dan grooming.

Proses karantina tersebut mengusung slogan “Bloom gracefully inside and outside “. Slogan ini menitikberatkan pada wawasan terkait isu kesehatan mental yang saat ini menjadi salah satu isu penting pada lingkungan kemahasiswaan.

Setelah menjalani masa karantina, terpilih 11 pasang finalis terpilih untuk melaju ke babak Speech Top 11, babak Q&A Top 5, lalu Babak Q&A Top 3.

(baca juga: Reva Salsadilla Terpilih Sebagai Mojang Wakil I Jawa Barat 2019)

Baca juga:  SPM Unpad Gelar Workshop Perumusan dan Penyusunan Standar Mutu

Setiap babak menguji wawasan para finalis mengenai isu-isu seputar kemahasiswaan, yaitu isu kesehatan mental, isu kekerasan seksual, pelestarian budaya, isu kepemudaan, dan world class university.

Finalis terpilih kemudian mengikuti babak Grand Final Putra Putri Padjadjaran yang digelar pada Sabtu (12/9) lalu. Babak penutup ini menentukan pemenang Putra Putri Padjadjaran, 1st Runner Up, 2nd Runner Up, serta gelar lainnya.

Babak final ini menghadirkan 4 juri, antara lain Kepala Pusat Pengelolaan Pengetahuan Unpad yang juga Dosen Fikom Unpad Wina Erwina, PhD, Dosen FISIP Unpad Antik Bintari, M.T., dan Cecep Safaatul Barkah, MBA, serta alumnus Unpad Lutfi Burhani.

(baca juga: Mahasiswa Fikom Unpad Jadi Mojang Wakil II Jawa Barat 2019)

Acara Grand Final Putra Putri Padjadjaran 2020 ini juga disiarkan melalui live streaming di kanal Youtube BEM Kema Unpad, Sabtu (19/9) pukul 20.00 WIB.

Adapun pemenang dari Putra Putri Padjadjaran 2020 adalah sebagai berikut:

1. Farhan Dwi Gandini Satriana – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Juara 1 Putra Padjadjaran);

2. Nabilla Aprila Siswara – Fakultas Ilmu Budaya (Juara 1 Putri Padjadjaran);

3. Rizky Ramadhan – Fakultas Ilmu Komunikasi (1st Runner Up Putra Padjadjaran);

4. Nabila Ramadina – Fakultas Kedokteran (1st Runner Up Putri Padjadjaran);

5. Faisal Maulana Ibrahim – Fakultas Farmasi (2nd Runner Up Putra Padjadjaran)

6. Sania Septiani Fitria – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (2nd Runner Up Putri Padjadjaran).(art)*