Peringati Dies Natalis-60, Fikom Unpad Gelar Gowes Bersama

Laporan oleh Arif Maulana

fikom unpad
Sejumlah pesepeda mengikuti gowes bersama menyusuri jalan di dalam kampus Jatinangor yang digelar Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Rabu (7/10). (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id, 7/10/2020] Memperingati Dies Natalis ke-60, Fakultas Ilmu Komunikasi atau Fikom Universitas Padjadjaran melakukan gowes bersama menyusuri jalan di dalam kampus Jatinangor, Rabu (7/10).

“Intinya ini sebagai silaturahmi dan memperkuat kebersamaan baik di lingkup fakultas maupun universitas,” ujar Dekan Fikom Unpad Dr. Dadang Rahmat Hidayat, M.Si., saat diwawancarai Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Gowes santai ini diikuti oleh para sivitas akademika dan tenaga kependidikan di lingkungan Fikom Unpad serta para pesepeda dari fakultas lainnya, termasuk pesepeda dari komunitas Ikatan Goweser atau I-Go Unpad. Turut hadir Ketua I-Go Unpad yang juga Dekan Fakultas Kedokteran Dr.med. Setiawan, dr., AIFM.

[irp]

Dadang mengatakan, rangkaian kegiatan gowes bersama juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada warga Fikom Unpad melalui program “Komuni Peduli”. Sebanyak 120 paket bantuan akan diserahkan kepada mahasiswa penerima Bidikmisi, anak asuh, petugas kebersihan, pengelola kantin, hingga petugas parkir di lingkungan Fikom.

“Alhamdulillah, ini adalah bentuk kepedulian dari para dosen, tenaga kependidikan, dan alumni Fikom Unpad,” kata Dadang.

Menginjak usia 60 tahun, Fikom terus berupaya mendukung pencapaian Unpad untuk masuk peringkat 500 besar terbaik dunia. Mengusung semangat “Harmoni Merajut Keunggulan”, Fikom berkomitmen merajut kebersamaan untuk mencapai keunggulan.

“Kita ingin coba optimal menguatkan tujuan kemanfaatan dari Unpad. Jadi, Dies ini adalah spirit dukungan Fikom Unpad terhadap rencana Unpad,” kata Dadang.*

 

 

Share this: