Unpad dan Pegadaian Kembangkan Fasilitas “The Gade Creative Lounge”

Laporan oleh Arif Maulana

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti bersama Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT. Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan meresmikan pojok “The Gade Creative Lounge” yang berlokasi di dalam Gedung Grha Kandaga Perpustakaan Unpad, Jatinangor, Rabu (7/10) siang. (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id, 7/10/2020] Universitas Padjadjaran memiliki pojok ruangan yang dikembangkan bersama PT. Pegadaian (Persero). Ruangan bernama “The Gade Creative Lounge” ini dikembangkan sebagai fasilitas untuk menunjang kegiatan akademik mahasiswa Unpad.

Pojok “The Gade Creative Lounge” yang berlokasi di dalam Gedung Grha Kandaga Perpustakaan Pusat Unpad, Jatinangor, secara simbolis diresmikan oleh Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti bersama Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT. Pegadaian Damar Latri Setiawan, Rabu (7/10) siang.

Dalam sambutannya Damar mengatakan, pengembangan “The Gade Creative Lounge” di Unpad bertujuan untuk mendekatkan Pegadaian dengan generasi milenial. Hal ini merupakan upaya transformasi yang dilakukan BUMN di sektor keuangan tersebut.

[irp]

“Pegadaian tahu bahwa yang akan memegang peran penting nantinya di Indonesia adalah generasi muda,” kata Damar.

Pojok ini diharapkan mampu melahirkan beragam kreativitas dari para mahasiswa Unpad. Karena itu, ia mempersilakan agar ruangan ini bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk bertemu, berdiskusi,atau sekadar relaksasi. Ini dimungkinkan karena ruangan ini juga dilengkapi dengan berbagai alat hiburan.

Lewat pojok ini, Pegadaian juga akan mengembangkan sejumlah program untuk merangsang kreativitas mahasiswa Unpad.

Sementara itu Rektor Unpad mengapresiasi atas dikembangkannya pojok “The Gade Creative Lounge” atas fasilitasi penuh Pegadaian. Ruangan yang didesain ramah milenial ini merupakan salah satu wujud kampus masa depan.

[irp]

“Ternyata tempat pengetahuan yang bisa diakses, baik secara konvensional maupun digital relevan dengan kampus masa depan,” kata Rektor.

Rektor juga mendorong pojok ini juga menyediakan fasilitas seputar informasi Pegadaian maupun sektor keuangan lainnya yang bisa diakses mahasiswa. Dengan demikian, pojok ini dapat semakin memperkaya pengetahuan mahasiswa.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh sejumlah pimpinan di lingkungan Unpad. Turut hadir Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad yang juga mantan Komisaris Independen PT. Pegadaian Prof. Dr. Ina Primiana.

Usai peresmian acara dilanjutkan dengan Gelar Wicara “Indonesia Millenials Financial Summit” secara virtual yang menghadirkan pembicara kunci Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Sardjito serta pembicara yang terdiri dari Direktur Utama PT. Pegadaian Kuswiyoto serta Rektor Unpad.*

Share this: