FH Unpad Gelar Webinar Kiat Cerdas Mengakses Internet dan Telekomunikasi

Rilis

[unpad.ac.id, 25/11/2020] Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran melalui Himpunan Mahasiswa Hukum Teknologi Informasi Kekayaan Intelektual dan BEM FH Unpad menggelar seminar daring “Akses Internet untuk Pendidikan dan Bijak Bertelekomunikasi Sebagai Kunci Sukses”, Jumat (20/11).

Seminar daring ini menghadirkan pembicara kunci, yaitu Direktur Jenderal Pos dan Penyelenggaraan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika yang juga Guru Besar FH Unpad Prof. Dr. H. Ahmad M. Ramli, S.H, M.H., FCB.Arb. Dalam paparannya, Prof. Ramli mengatakan bahwa akses internet saat ini merupakan suatu hal krusial dalam penyelenggaraan pendidikan.

Dikatakan Prof. Ramli, akses internet sangat diperlukan untuk mempermudah riset, belajar daring, sidang, dan ujian secara daring. Penggunaanya pun dapat dilakukan hingga skala internasional.

[irp]

Sementara itu, dosen FH Unpad Dr. Laina Rafianti, M.H., memberikan perspektif baru terhadap pemanfaatan kekayaan intelektual di dunia pendidikan dalam mendukung cerdas bertelekomunikasi.

Melalui akses internet yang tidak mengenal batas, Dr. Laina berharap kondisi pandemi tidak melunturkan amanah dari tujuan pendidikan. Namun, justru semakin dikuatkan.

Selain Dr. Laina, acara tersebut juga menghadirkan Plt. Direktur Pengembangan Pitalebar Ir. Marvels Situmorang M.T dengan materi terkat cerdas berinternet dan Sutrisman R, S.H selaku Direktur Eksekutif Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) dengan materi terkait peran telekomunikasi dari ATSI.

Seminar daring ini dibuka oleh Dekan FH Unpad Prof. Dr. An An Chandrawulan, SH., LL.M., dan dimoderatori dosen FH Unpad Dr. Tasya Safiranita Ramli, S.H, M.H.

Acara ini digelar sebagai salah satu upaya mensosialisasikan peran dan tugas  para operator yang telah bekerja sama dengan Kemenkominfo dan Kemdikbud RI dalam mendukung kegiatan belajar dari rumah guna mencegah dan menanggulangi meluasnya wabah Covid-19. (art)*

[irp]

Share this: