Himabis FISIP Unpad Gelar Kompetisi Bisnis Tingkat Internasional

Rilis

FISIP Unpad

Kampus FISIP Unpad, Jatinangor. (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id, 19/11/2020] Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (Himabis) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjadjaran telah sukses menggelar “International Business Solution Competition (IBSC) 2020”, 12-14 November 2020 lalu.

IBSC merupakan kompetisi business case yang digelar setiap tahun oleh Himabis FISIP Unpad. Acara ini melibatkan mitra bisnis dan peserta dari berbagai negara. Berbeda dengan tahun sebelumnya, IBSC 2020 digelar secara daring. Tahun ini acara juga didukung penuh oleh Kementrian Riset dan Teknologi RI, Nestlé Indonesia, dan Bukalapak.

Membawa tema besar “Maximize Business Agility by Understanding Market Opportunity in FMCG Industry”, IBSC 2020 memiliki tujuan untuk merespon dan meningkatkan kesadaran terhadap isu-isu pada FMCG. IBSC diharapkan dapat menjadi ajang pengembangan ide bisnis bagi para peserta, khususnya ide yang berkaitan dengan isu FMCG.

Pada rangkaiannya, IBSC juga mengadakan seminar untuk publik pada 13 November 2020 lalu. Seminar publik tersebut membawa tema “Agility in Facing Fast Moving Consumer Goods (FMCG) Talent Transformation in a Post-Pandemic World” dengan narasumber Ganesan Ampalavanar selaku Presiden Direktur dari Nestlé Indonesia.

Seminar publik tersebut dihadiri oleh sekitar 400 peserta yang terbagi di platform Zoom Meeting dan Live Youtube.

Project Officer IBSC 2020 Ardygha Mazzaka mengatakan bahwa tahun ini IBSC diikuti oleh peserta dari 4 negara, termasuk dari benua Amerika.

“Acara berlangsung dengan baik dan mendapatkan hasil yang lebih dari ekspektasi,” ungkapnya.(art)*

 

Baca juga:  FH Unpad Raih Penghargaan dari Mahkamah Konstitusi RI