Kenalkan Kampus kepada Pelajar, Unpad Gelar PEF x OHU 2020 Secara Virtual

Laporan oleh Arif Maulana

PEF x OHU

Salah satu segmen acara dalam acara puncak “Padjadjaran Education Festival (PEF) dan Open House Unpad (OHU) yang digelar secara virtual, Sabtu (21/11).*

[unpad.ac.id, 21/11/2020] Direktorat Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Universitas Padjadjaran bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema Unpad menggelar acara puncak “Padjadjaran Education Festival (PEF) dan Open House Unpad (OHU) yang digelar secara virtual, Sabtu (21/11) dan Minggu (22/11).

Kepala Pusat Pengembangan Karier Unpad Dr. Rosaria Mita Amalia, M.Hum., mengatakan, tujuan digelarnya acara kolaborasi PEF dan OHU ini untuk memberikan informasi yang lengkap mengenai Unpad. Meskipun digelar di tengah masa Adaptasi Kebiasaan Baru selama pandemi Covid-19, acara tahunan ini tetap digelar dengan memanfaatkan metode virtual.

“Diharapkan ini menjadi penyemangat bagi masyarakat, khususnya pelajar untuk bisa mengetahui info Unpad secara menyeluruh,” ujarnya, Sabtu (21/11).

Acara PEF dan OHU sendiri merupakan dua acara tahunan terkait ajang mengenal Unpad secara lengkap kepada siswa SMA/sederajat. PEF merupakan acara tahunan yang digelar oleh BEM Kema Unpad, sedangkan OHU merupakan agenda tahunan yang digelar Direktorat Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad.

Project Officer PEF x OHU 2020 Danang Cikal Andaru menjelaskan, rangkaian kegiatan PEF x OHU 2020 sudah digelar sejak Juli lalu. Sejumlah rangkaian acara telah digelar. Mulai dari roadshow ke sejumlah kota di Jawa Barat secara virtual pada Juli – Agustus, gelar tes minat bakat, virtual tour, bincang-bincang seputar program studi, hingga acara Mari Kita Kenalan dengan Unpad (Markipad) yang digelar secara live di Youtube.

Selain itu, acara juga diisi oleh sejumlah webinar, kompetisi lomba yang meliputi lomba karya tulis ilmiah, podcast, poster, video kreatif, serta kompetisi Tiktok, hingga diskusi dengan para alumni.

Baca juga:  DKM Masjid Raya Unpad Terima Bantuan dari Bank Mandiri Syariah

Acara puncak PEF x OHU 2020 dibuka secara resmi oleh Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam. Boy mengharapkan, acara ini bisa menjadi penyemangat bagi siswa untuk bisa bergabung dengan Unpad.*