Mahasiswa Fikom Unpad Raih Juara I Lomba “Borobudur Bercerita”

Rilis

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Dhea Rizky Vannya Oesman meraih juara pertama pada kompetisi storytelling “Borobudur Bercerita”, 30 November lalu.*

[unpad.ac.id, 4/12/2020] Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Dhea Rizky Vannya Oesman berhasil meraih juara pertama pada pengumuman kompetisi storytelling “Borobudur Bercerita” yang digelar secara daring oleh Balai Konservasi Borobudur, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 30 November lalu.

Dhea berhasil meraih juara pertama setelah menceritakan kisah “Sasa Jataka” atau “Kisah Tentang Seekor Kelinci. “Kisah ini diangkat dari salah satu relief yang diukir di Candi Borobudur,” ujar Dhea dalam keterangan tertulis kepada Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Baca juga: Dukung Geopark Ciletuh Menjadi Taman Global UNESCO, Fauzi Soelaiman Minta Unpad Lakukan Banyak Kerjasama

Pengambilan tema kisah dari relief memang selaras dengan syarat tema yang diajukan, yakni berupa cerita-cerita yang berhubungan dengan Candi Borobudur dan kawasannya, dengan ketentuan memiliki hikmah yang dapat dipetik, tidak mengandung unsur pornografi, SARA, dan cerita yang dapat mengakibatkan terancamnya keselamatan.

Lomba bercerita ini diikuti oleh 207 peserta. Setiap peserta diminta untuk mengirimkan video berceritanya disertai dengan skrip yang dibacakan. Pelaksanaan lomba sendiri diadakan antara bulan September dan Oktober.

Karya yang dikirim kemudian diseleksi hingga menjadi 10 karya. Hasilnya, karya Dhea berhasil meraih juara pertama. Pengumuman pemenang lomba dilakukan pada Senin (30/12) lalu bertepatan dengan acara Gelar Budaya sebagai rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.(art)*

Baca juga: Dialog dengan Perwakilan BEM Kema Unpad, Rektor Unpad Tegaskan Tidak Ada Kenaikan Biaya Kuliah Terkait UKT

Share this: