Perkuat Silaturahmi, Unpad Gelar “Unpad Lumpat Badarat”

Laporan oleh Arif Maulana

Sejumlah dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Padjadjaran berlari bersama dengan menerapkan protokol kesehatan pada acara “Unpad Lumpat Badarat” di kampus Jatinangor, Senin (4/1). (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id, 4/1/2021] Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan lari yang diikuti sejumlah dosen dan tenaga kependidikan di kampus Jatinangor, Senin (4/1). Kegiatan lari bertajuk “Unpad Lumpat Badarat” ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua komunitas Unpad Lumpat Badarat Prof. Dr. Arlette Suzy Puspa Pertiwi, drg., Sp.KGA, M.Si., menjelaskan, kegiatan ini sekaligus menjadi peluncuran komunitas Unpad Lumpat Badarat, atau komunitas para pencinta lari di lingkungan Unpad.

“Komunitas ini untuk mengajak sivitas akademika dan tenaga kependidikan untuk mulai aktif bergerak,” ujar Prof. Arlette.

Sekretaris Dewan Profesor Unpad ini mengatakan, semenjak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hampir setahun menyebabkan ruang gerak setiap individu terbatasi.

Baca juga: BEM FH Unpad Sampaikan Sikap Terkait Penegakan HAM di Indonesia

Karena itu, di awal 2021 ini, masyarakat Unpad diharapkan memiliki niat untuk lebih aktif bergerak. “Hal ini akan mendorong tubuh semakin sehat dan akan berpengaruh pada peningkatan kinerja secara maksimal,” ujarnya.

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti berkesempatan membuka kegiatan lari tersebut. Dalam sambutannya Rektor mengatakan, olahraga menjadi media yang baik untuk bersilaturahmi dan saling memahami satu sama lain.

“Diplomasi komunikasi salah satunya bisa lewat olahraga,” kata Rektor.

Kegiatan Unpad Lumpat Badarat ini juga dihadiri ketua Ikatan Alumni Unpad Irawati Hermawan serta istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil.*

 

Share this: