Sekolah Diminta Cermati Data Kuota Siswa yang Berhak Mendaftar SNMPTN

Kampus Universitas Padjadjaran di Jatinangor. (Foto: Dadan Triawan)*

Rilis

Kampus Unpad Jatinangor. (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id, 7/1/2020] Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan kuota siswa yang berhak (eligible) melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021 dari 28 Desember 2020 lalu.

Kuota tersebut didasarkan pada data yang diambil dari Pusdatin Kemendikbud per tanggal 23 Desember 2020. Kuota ini dapat dilihat di laman resmi LTMPT dengan masuk pada menu SNMPTN dan submenu “Kuota Sekolah”.

Berdasarkan keterangan tertulis kepada Kantor Komunikasi Publik Unpad, LTMPT sendiri membuka peluang bagi sekolah untuk melakukan penyanggahan dan perbaikan data kuota hingga Jumat (15/1/2021) mendatang. Cara sanggah dan perbaikan data dapat dilakukan pada laman http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/verval/ .

[irp]

Proses login dilakukan dengan menggunakan akun operator sekolah yang kerap digunakan untuk pembaruan data.

Untuk melihat kelengkapan dan kevalidan data, sekolah dapat melihat pada dashboard http://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt . Jika pemutakhiran data sudah benar, sekolah dapat melakukan login kembali pada https://portal.ltmpt.ac.id/ menggunakan akun sekolah mulai tanggal 4 Januari 2021.

Regsitrasi akun LTMPT sendiri sudah dibuka mulai 4 Januari hingga 1 Februari. Selanjutnya, pengisian PDSS dibuka pada 11 Januari hingga 8 Februari. Pendaftaran SNMPTN dibuka mulai 15 – 24 Februari, sedangkan pengumumannya dilakukan pada 22 Maret mendatang.(art)*

Share this: