Dosen FEB Unpad Terpilih Sebagai Pengurus ISACA Indonesia 2021-2023

ISACA
Dosen Departemen Akuntansi FEB Unpad yang juga Ketua Pusat Studi Inovasi Digital Unpad Dr.rer.pol. Hamzah Ritchi, M.BIT., Ak., (Foto: Dadan Triawan)*
ISACA
Dosen Departemen Akuntansi FEB Unpad yang juga Ketua Pusat Studi Inovasi Digital Unpad Dr.rer.pol. Hamzah Ritchi, M.BIT., Ak., (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id] Dosen Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Dr.rer.pol. Hamzah Ritchi, M.BIT., Ak., terpilih sebagai pengurus organisasi internasional profesi bidang IT Governance, Risk Management, Assurance, and Cyber Security (ISACA) regional Indonesia periode 2021-2023.

Pemilihan Ritchi sebagai pengurus dilakukan dalam rapat tahunan anggota ISCA Indonesia secara virtual pada Rabu (17/3) lalu. Dalam susunan kepengurusan baru tersebut, Ritchi dipilih menjadi Direktur Riset dan Edukasi ISACA Indonesia.

Rapat tahunan tersebut juga memilih Syahraki Syahrir, MM, CISA, CISM sebagai President ISACA Indonesia 2021-2023. Syahraki sendiri merupakan alumnus program Sarjana Akuntansi Unpad.

Dalam keterangan tertulis kepada Kantor Komunikasi Publik Unpad dijelaskan, dengan kepengurusan baru tersebut, ISACA Indonesia ingin terus memperkuat penerapan tata kelola TI dan keamanan siber di Indonesia.

Penguatan tata kelola TI dan keamanan siber ini akan menjadi kunci keberhasilan ekonomi digital dalam menyongsong Indonesia 2045.

ISACA sendiri merupakan organisasi yang sudah berdiri  sejak 1967 dan mengelola sekira 140 ribu anggota dari 80 negara di dunia. Sementara ISACA Indonesia terbentuk sejak tahun 1993, dan mengelola lebih dari 800 member dari seluruh daerah di Indonesia, baik professional, akademisi dan mahasiswa.(rilis)*

Share this: