Mahasiswa Fikom Unpad Boyong Prestasi di UI dan UGM

Rilis

Kampus Unpad Jatinangor. (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id, 12/4/2021] Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran memboyong sejumlah prestasi dalam dua festival komunikasi yang digelar dua perguruan tinggi di Indonesia, yaitu Pekan Komunikasi UI 2021 serta Festival Ajisaka UGM 2020+.

Di ajang Pekan Komunikasi UI 2021 yang digelar 5 – 9 April lalu, Fikom Unpad berhasil mendominasi prestasi pada seluruh tema peminatan lomba, antara lain Journalight, Advertising War (Adwar), PR Vaganza, dan Media Matters (Medmatt).

Pada tema Journalight, tiga dari lima tim Fikom Unpad yang masuk menjadi finalis berhasil menjuarai seluruh peringkat. Ini berarti, tiga juara pada tema tersebut berhasil disapu bersih oleh Unpad.

Juara pertama diraih tim “Kode Etik” yang beranggotakan Ainun Nabila (Ilmu Komunikasi), Rita Puspita Rachmawati (Jurnalistik), serta Muthyarana Darosha (Jurnalistik). Sementara juara kedua diraih tim “Ah Panas” dengan anggota tiga mahasiswa prodi Jurnalistik, yaitu Nurul Hafizhah, Ridwan Saleh Fadilah, dan Karina Rahma Wati.

Baca juga:  Dua Dosen FPIK Unpad Raih Penghargaan di Unkhair

Adapun juara ketiga diraih tim “Level Up” dengan anggota tiga mahasiswa Jurnalistik, antara lain Rahajeng Desna Ramadhani, Alifiah Nurul Rahmania, dan Jasmine Rahmanizahra. Dua tim lainnya, “Berteman” dan “Biarin” berhasil menjadi finalis.

Pada tema Adwar, tim “Cuan Digger” berhasil meraih juara ketiga. Tim Fikom Unpad lainnya, yaitu “Bubur Diaduk” berhasil masuk sebagai finalis.

Selanjutnya di tema PR Vaganza, dua tim Fikom Unpad berhasil menduduki peringkat pertama dan kedua. Juara pertama diraih tim “Precious” beranggotakan tiga mahasiswa prodi Humas, yaitu Yunadian, Hasna Fithriyah, dan Tahmadina Dwitri Meldi.

Juara kedua diraih tim “Perisengan II” dengan anggota mahasiswa prodi Humas, yaitu Farah Adila dan Natali Maura. Dua tim Fikom Unpad lainnya, yaitu “Pokoknya Lomba” dan “Tri-C” berhasil masuk sebagai finalis.

Pada tema Medmatt, tim “Cognito Ergo Sum” berhasil meraih juara kedua. Tim lain, “Oppurtuniteam” berhasil masuk sebagai finalis.

Sementara di ajang Ajisaka UGM 2020+ yang digelar 9 – 10 April lalu, tim Fikom Unpad juga berhasil memboyong sejumlah juara pada beberapa beberapa mata lomba.

Pada mata lomba Penelitian Kawula Muda (Nakula) kategori Riset Fun, tim “KOPAJA” yang beranggotakan tiga mahasiswa prodi Perpustakaan dan Sains Informasi, yaitu Andy Mananohas, Maulida Rahma Herliani, dan Ainani Nazere berhasil meraih juara pertama.

Baca juga:  Panitia SNMPTN Akan Tegas Menindak Kecurangan dalam Pengisian PDSS

Selanjutnya, pada mata lomba Sayembara Dewa Pariwara (Sadewa) kategori Skip Ad, tim “Skippy” dari prodi Hubungan Masyarakat berhasil meraih juara ketiga. Untuk kategori Brand Book, tim mahasiswa prodi Manajemen Komunikasi, yaitu Munjul 2nd dan Karacendric berhasil meraih juara II dan III.

Pada mata lomba Ajang Citra Sejuta Warna, tim Fikom Unpad berhasil menyabet sejumlah juara di dua kategori. Kategori pertama Homeless Media, dua tim prodi Jurnalistik, Lalitavistara dan Sawadee, berhasil meraih juara I dan II. Sementara pada kategori Podcast, tim dari prodi Manajemen Produksi Media berhasil meraih juara.

Pada mata lomba Pertempuran Humas Nusantara (Prahasta) kategori Risk Management, tim “PROActive” berhasil menyabet juara kedua. Selain itu, pada mata lomba Kreasi Insan Sinema (Kresna) kategori penulisan skenario film, dua mahasiswa Televisi dan Film, yaitu Insyafa Rafli dan Alwi Johan Yogatama, masing-masing meraih juara II dan III.(arm)*