Dosen Departemen Matematika FMIPA Unpad Berikan Sumbangan kepada Masyarakat Hegarmanah, Jatinangor

Rilis

hegarmanah

Dosen Departemen Matematika FMIPA Unpad memberikan sumbangan kepada masyarakat Desa Hegarmanah, Jatinangor, Senin (7/6) lalu.*

[unpad.ac.id, 9/6/2021] Dosen Departemen Matematika Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran menyumbang sejumlah bantuan kepada masyarakat di Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, beberapa waktu lalu.

Secara simbolis, bantuan diberikan oleh Dosen Departemen Matematika Herlina Napitupulu, M.S., PhD, kepada Kepala Desa Hegarmanah Cucun Suryana. Acara penyerahan bantuan dihadiri perwakilan PAUD An-Nur dan PAUD Permata Bunda.

Herlina mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan hasil iuran dari para dosen di Departemen Matematika FMIPA Unpad.

“Pemberian bantuan ini diberikan setiap semester dalam bentuk sarana prasarana dan dana operasional bagi PAUD. Bantuan juga kami berikan kepada masyarakat korban banjir di desa Hegarmanah dan juga korban longsor di Cimanggung sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar,” jelas Herlina.

Adapun bantuan operasional untuk PAUD An-Nur dan PAUD Permata Bunda di Desa Hegarmanah masing-masing berupa dana operasional sebesar Rp 1 juta dan masker kain anak sebanyak 35 buah.

Bantuan lainnya juga diberikan untuk para korban banjir di Desa Hegarmanah sebesar Rp 1,7 juta, serta untuk korban tanah longsor di Kecamatan Cimanggung sebesar Rp 1,7 juta.

“Kami atas nama warga masyakat dan pemerintah Desa Hegarmanah mengucapkan terima kasih atas program pengabdian kepada masyarakat (PKM) Departemen Matematika FMIPA Unpad,” tutur Kasie Kesejahteraan Desa Hegarmanah Iwey.(arm)*

Baca juga:  Mahasiswa Unpad Promosikan Proyek Wirausaha Sosial “Pfuze” di Amerika Serikat