Pemkab Dorong Domba Padjadjaran Jadi Ikon Baru Sumedang

domba padjadjaran
Pimpinan dan dosen Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menerima kunjungan Kepala Dinas erikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang di sekretariat Kelompok Karya Mandiri Prima, Dusun Margabakti, Desa Sukawangi, Pamulihan, Sumedang, Selasa (8/6).*

[unpad.ac.id] Fakultas Peternakan menerima kunjungan dari pimpinan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang. Kunjungan diterima di sekretariat Kelompok Karya Mandiri Prima, Dusun Margabakti, Desa Sukawangi, Pamulihan, Sumedang, Selasa (8/6). Kelompok ini merupakan binaan dari Fapet Unpad.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Sumedang Nandang Suparman beserta anggota DPRD Sumedang Didi Supardi, serta sejumlah pimpinan lain diterima secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Organisasi Fapet Unpad Dr. Ir. Andre Rivianda Daud, S.Pt., M.Si., IPM, serta sejumlah dosen Fapet dan peternak di Kelompk Karya Mandiri Prima.

Kunjungan dilakukan dalam rangka tindak lanjut dari pelaksanaan kerja sama antara Fapet Unpad dan Dinas Perikanan dan Peternakan Sumedang. Di dusun tersebut, Fapet Unpad mengembangkan budidaya ternak Domba Padjadjaran, jenis domba hasil penelitan para dosen.

Dalam sambutannya Andre mengatakan, Domba Padjadjaran diharapkan menjadi ikon baru Sumedang. Hal ini didasarkan, jenis domba ini memiliki sejumlah keunggulan. Diharapkan keunggulan tersebut dapat memberikan manfaat dan mengakselerasi nilai tambah bagi warga Sumedang.

“Kami berharap agar pertemuan hari ini pengembangan domba pada umumnya bagi kabupaten sumedang akan cepat berakselerasi dan kembali berdampak positif bagi warga masyarakat Sumedang,” kata Andre.

Sementara itu Nandang mengatakan, pengembangan Domba Padjadjaran di Pamulihan, Sumedang dapat memberikan manfaat yang baik bagi warga. “Domba Padjadjaran ini diharapkan ke depannya dapat memberikan prospek baik sekaligus menjadi ikon baru di Kabupaten Sumedang,” kata Nandang.(rilis)*

Baca juga: Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship Sudah Dibuka, Simak Ketentuannya

Share this: