Tim FTG Unpad Raih Juara I Kompetisi Debat Petroforia 2021

petroforia
Tim “Ares” Universitas Padjadjaran meraih juara I pada kategori Kompetisi Debat Nasional yang digelar pada acara “Petrouleum Euforia (Petroforia) 2021”, 5-6 Juni lalu.*

[unpad.ac.id] Tim mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran meraih juara pertama pada kategori Kompetisi Debat Nasional yang digelar pada acara “Petrouleum Euforia (Petroforia) 2021”, 5-6 Juni lalu.

Tim mahasiswa bernama “Ares” tersebut beranggotakan Rizky Firmansyah, M. Alfi Gilang Ramadhani, dan Regi Mahardika W. Tim Ares berhasil lolos pada tahap seleksi berdasarkan hasil esai yang diajukan.

Pada tahap tersebut, tim mengirimkan esai berjudul “Choke Point : Suksesi Kejyaan Sriwijaya di Era Modern dalam Menghadapi Bonus Demografi”. Tim Ares berhasil lolos bersama peserta dari delapan perguruan tinggi lain se-Indonesia.

Selanjutnya, tim Ares menjalani sejumlah babak pertandingan, yaitu penyisihan, perempat final, semifinal, dan final. Di tiga babak menuju final, kompetisi mengangkat tema berbeda. Mulai dari sosial, politik, budaya, ekonomi, hingga pertahanan dan keamanan.

Dikutip dari laman FTG Unpad, pada tingkat final, tim Ares Unpad kembali bertanding dengan soal debat adalah tentang pemindahan ibu kota negara.

Selain meraih juara pertama, dalam kompetisi debat tersebut, Rizky Firmansyah juga berhasil meraih penghargaan sebagai penyaji terbaik (Best Speaker).

Petroforia 2021 merupakan kompetisi yang digelar Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia Seksi Mahasiswa (IATMI SM) STT Migas, Balikpapan. Kompetisi terbagi menjadi enam kategori, yaitu International Oil Rig Design CompetitionNational Debate Competitiom, National Smart Competition, National Paper Competition, Gagasan Futuristik dan Design Poster.(rilis)*

Baca juga: Tsana Afrani Suyono, Wisudawan Terbaik Unpad yang Gemar Berkegiatan Sosial

Share this: