Pendaftaran Program Sarjana Terapan Unpad Dibuka Hingga 5 Juli

sarjana terapan unpad
Aktivitas pembelajaran dari program Sarjana Terapan Universitas Padjadjaran. (Foto: Dadan Triawan)*
sarjana terapan unpad
Aktivitas pembelajaran dari program Sarjana Terapan Universitas Padjadjaran. (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id] Universitas Padjadjaran membuka pendaftaran mahasiswa baru program Sarjana Terapan tahun akademik 2021/2022 hingga Senin (5/7) mendatang. Pendaftaran program Sarjana Terapan juga terbuka bagi peserta yang tidak lolos SMUP Sarjana Jalur Mandiri, Prestasi, dan Internasional.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita, PhD, menjelaskan, program sarjana terapan saat ini menjadi program unggulan pemerintah. Pasalnya, program sarjana terapan mampu menyiapkan lulusan perguruan tinggi dengan keterampilan yang dekat dengan dunia kerja.

“Berbeda dengan program sarjana yang lebih bersifat sains, sarjana terapan lebih ke arah aplikasi, sehingga bisa langsung bekerja. Dan tingkatannya bukan lagi diploma, tetapi setara sarjana,” kata Prof. Arief.

Unpad sendiri memiliki 14 program studi Sarjana Terapan, yaitu Akuntansi Perpajakan, Akuntansi Sektor Publik, Bisnis Internasional, Pemasaran Digital, Kebidanan, Teknologi Industri Kimia, Agroteknopreneur, Administrasi Keuangan Publik, Administrasi Pemerintahan, Bisnis Logistik, Kearsipan Digital, Bahasa dan Budaya Tiongkok, Manajemen Produksi Media, serta Pariwisata Bahari.

Lebih lanjut Prof. Arief menjelaskan, mulai semester ganjil tahun akademik 2021/2022, Unpad sudah menjalin kerja sama dengan berbagai dunia usaha dan dunia industri untuk aktivitas program sarjana terapan.

Kerja sama ini akan mendorong mahasiswa program Sarjana Terapan bisa langsung bekerja perusahaan atau instansi yang menjadi mitra Unpad.

“Sudah ada kerja sama dengan berbagai industri, seperti Biofarma, Tanihub, dan pemerintah daerah. Banyak mitranya yang sesuai bidang ilmunya,” jelasnya.

Selain itu, pembelajaran di program Sarjana Terapan Unpad juga sudah direformasi sehingga betul-betul berbasiskan dengan dunia kerja.

Pendaftaran program Sarjana Terapan Unpad dapat dilakukan di laman https://pendaftaran.unpad.ac.id/login. Seleksi Sarjana Terapan Unpad menggunakan metode ujian daring. Pelaksanaan ujian seleksi akan digelar pada 15 Juli mendatang.*

Share this: