DPD RI Dorong Fapet Unpad Tingkatkan Mutu Peternakan Domba di Sumedang

Foto bersama Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr. Ir. Rahmat Hidayat, M.Si., IPM,, dengan anggota DPD RI Eni Sumarni saat mengunjungi kampus Fapet Unpad di Jatinangor, Selasa (10/8).*

[unpad.ac.id] Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI mengharapkan Universitas Padjadjaran melalui Fakultas Peternakan untuk ikut memajukan sektor peternakan domba di Kabupaten Sumedang. Satu di antaranya adalah mengenalkan berbagai teknologi mengenai cara beternak domba yang baik.

Demikian disampaikan anggota DPD RI Eni Sumarni saat melakukan kunjungan ke kampus Fapet Unpad di Jatinangor, Selasa (10/8). Dalam kunjungan tersebut, Eni diterima secara resmi oleh Dekan Dr. Ir. Rahmat Hidayat, M.Si., IPM, beserta sejumlah pimpinan di lingkungan Fapet Unpad.

Eni menyampaikan, cara beternak domba yang baik menggunakan teknologi diharapkan menghasilkan daging yang bagus, sehingga mampu meningkatkan nilai ekonomi dari peternak domba di Sumedang. Muaranya, peternakan domba bisa menjadi salah satu sumber bisnis bagi masyarakat Sumedang.

“Ternak domba ini bisa menjadi sumber agro bisnis yang menjanjikan di masa pandemi,” tutur Eni.

Dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad Eni mengatakan, Unpad diharapkan berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumedang. Peran aktif ini juga didukung oleh peran pemerintah dalam hal percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Masyarakat tanpa peran pemerintah tidak akan cepat pertumbuhan ekonominya,” tambah Eni.

Selain itu, peran aktif investor, pelaku usaha, dan tentunya juga masyarakat sendiri juga merupakan kunci percepatan pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumedang.

Menanggapi masukan tersebut, Rahmat Hidayat mengatakan, Fapet Unpad dalam waktu dekat akan menggelar beragam pelatihan mengenai bagaimana cara beternak yang baik, sehingga mampu berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.(rilis)*

Baca juga: Lulusan Unpad Diharapkan Ikut Berkontribusi Atasi Dampak Pandemi Covid-19

Share this: