Rektor: Dukungan Orang Tua Diperlukan untuk Keberhasilan Studi Mahasiswa

orang tua
Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti beserta para wakil rektor menggelar silaturahmi dengan para orang tua mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 secara virtual, Sabtu (21/8). (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id] Universitas Padjadjaran menggelar silaturahmi secara virtual dengan para orang tua mahasiswa baru 2021/2022, Sabtu (21/8).  Acara silaturahmi Unpad secara virtual ini bertema “Meraih Bintang Bersama Transformasi Unpad”.

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengatakan, para mahasiswa baru Unpad merupakan calon bintang di masa depan. Dalam artian, ketika mereka lulus kuliah, mereka akan berkiprah di masyarakat dan menjadi bintang bagi bangsa Indonesia.

“Kami optimistis, mahasiwa baru kami atau putra putri Bapak Ibu sekalian adalah calon bintang,” kata Rektor.

Menurut Rektor, mereka yang terpilih menjadi mahasiswa Unpad adalah orang-orang terbaik yang telah terseleksi dari ratusan ribu pendaftar. Rektor berharap, dukungan akan terus diberikan orang tua agar mereka mampu menjalani studi dengan baik dan menjadi bintang pada waktunya nanti.

Rektor mengatakan bahwa di masa depan, bukan hanya dibutuhkan sumber daya manusia yang pintar sesuai bidang studi masing-masing. Dibutuhkan juga sumber daya manusia yang memiliki keterampilan lain, termasuk keterampilan digital dan keterampilan menjadi pemimpin.

“Jadi nanti yang di kampus itu sifatnya menumbuhkan kolaborasi, menumbuhkan kreativitas, persuasi. Nah, itu keahlian masa depan. Jadi transformasi itu menyiapkan lulusan atau sumber daya manusia yang memang cocok untuk masa depan,” ujar Rektor.

Mahasiswa juga akan disiapkan memiliki karakter baik dan kuat. Menurut Rektor, untuk menumbuhkan karakter, butuh tanggung hawab bersama antara kampus, orang tua, dan berbagai pihak lainnya.

“Belajar dimana pun, kapan pun sebisa mungkin dalam proses penumbuhan karakter,” ujar Rektor

Selain Rektor, acara silaturahmi tersebut juga menghadirkan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., SpM(K), M.Kes., PhD., Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Unpad Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H., Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unpad Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, M.Sc., dan Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Drs. Yanyan Mochamad Yani, MAIR., Ph.D.(arm)*

Share this: