Unpad Terima 25 Dosen Magang Program Kemendikbudristek

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H., membuka kegiatan Program Magang Dosen Tahun 2021 di Universitas Padjadjaran, Rabu (4/8).*

[unpad.ac.id] Sebanyak 25 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengikuti Program Magang Dosen Tahun 2021 di Universitas Padjadjaran. Program ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Unpad Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H., secara daring, Selasa (4/8).

Program dosen magang di Unpad akan dilaksanakan hingga November mendatang. Selama empat bulan, para peserta akan mengikuti kegiatan secara daring.

Dalam sambutannya, Prof. Ida berharap para peserta akan mendapatkan pengalaman berharga dari program ini. Manfaat juga diharapkan didapat oleh institusi asal masing-masing peserta.

Selain itu, Unpad sebagai perguruan tinggi pembina juga akan mendapatkan umpan balik, terutama untuk peningkatan kapasitas dosen di Unpad.

“Lebih penting lagi adalah bagaimana kita sama-sama membangun dunia pendidikan tinggi yang berkualitas baik,” harap Prof. Ida.

Sementara itu perwakilan tim pembina magang Kemendikbudristek RI dari Unpad Dr. rer. nat. Ir. Suseno Amien mengharapkan peserta dapat mempelajari banyak hal dari Unpad. Unpad sendiri sudah sejak tahun 2006 menjadi salah satu perguruan tinggi pembina dosen magang. Kepercayaan ini dinilai merupakan hasil kerja keras bersama.

“Unpad adalah salah satu perguruan tinggi pembina yang top. Saya kira ini adalah kerja keras kita semua,” katanya.

Diharapkan Suseno, peserta dapat menjadi dosen yang baik. Dengan demikian, nama baik institusi para peserta pun akan terbawa.

“Mulailah dari kita sendiri bagaimana menempa menjadi dosen yang terbaik,” pesannya.

Kepala Pusat Asesmen Pengmbangan SDM Unpad Nurul Yanuarti, M.Si., Psikolog, mengatakan bahwa melalui program magang, para peserta akan mendapatkan materi mengenai bagaimana pelaksanaan tridharma perguruan tinggi di Unpad. Selain itu, para peserta juga akan mendapatkan wawasan mengenai bagaimana pengelolaan perguruan tinggi serta pengembangan kerja sama antar lembaga.(arm)*

Baca juga: Nihongo Nihon Bunkasai, Semangat Mengenal Bahasa Jepang Melalui Pendekatan Budaya

Share this: