Apresiasi Pengabdian Dosen dan Tendik, Rektor Berikan Penghargaan Satya Karya Purnabhakti dan Jasabhakti

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti menyerahkan secara simbolis penghargaan Satya Karya Purnabhakti kepada Dosen Fakultas Peternakan Dr. Ir. Denie Heriyadu, S.U., serta Tenaga Kependidikan dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Nani Suryani yang digelar digelar di Taman Rumawat kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Sabtu (11/9). (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti memberikan penghargaan Satya Karya Purnabhakti dan Satya Karya Jasabhakti kepada dosen dan tenaga kependidikan. Penyerahan penghargaan digelar di Taman Rumawat kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Sabtu (11/9) usai Acara Puncak Dies Natalis ke-64 Unpad.

Direktur Sumber Daya Manusia Unpad Aulia Iskandarsyah, M.Psi., PhD, mengatakan, penghargaan Satya Karya Purnabhakti diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang memasuki masa batas usia pensiun. Tahun ini, sebanyak 75 dosen dan tenaga kependidikan Unpad memperoleh penghargaan tersebut.

Sementara penghargaan Satya Karya Jasabhakti diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang wafat dalam masa bakti aktif sebagai pegawai Unpad. Tahun ini, sebanyak 35 nama menerima penghargaan tersebut.

“Unpad merasa kehilangan putra-putri terbaiknya, karena tahun ini kami tidak menyangka bisa menembus angka 35 orang. Kami belum pernah kehilangan sebanyak itu,” kata Aulia.

Aulia mengatakan, para pegawai aktif yang wafat tersebut akan tetap dikenang oleh Unpad. Berbagai jasa-jasa yang sudah dihasilkan akan menjadi suri tauladan dan dilanjutkan oleh para penerusnya.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, beragam capaian yang sudah diraih Unpad hingga saat ini tidak lepas dari peran serta dosen dan tenaga kependidikan, baik yang saat ini memasuki masa purnabakti ataupun yang wafat di tengah masa tugasnya.

“Bapak/Ibu sekalian adalah bagian penting dari perjalanan dan kemajuan Unpad hingga hari ini dan hari esok,” kata Rektor.

Untuk penghargaan Satya Karya Purnabhakti, Rektor memberikan penghargaan secara simbolis kepada Dosen Fakultas Peternakan Dr. Ir. Denie Heriyadu, S.U., serta Tenaga Kependidikan dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Nani Suryani.

Sementara penghargaan Satya Karya Jasabhakti diberikan secara simbolis kepada perwakilan keluarga (alm) Prof. Dr. H. Tb. Zulrizka Iskandar, M.Sc., Psikolog dari Fakultas Psikologi dan Keluarga (alm) Sandi Widjaja dari Direktorat Sarana, Prasarana dan Manajemen Aset.*

Baca juga: Mewujudkan SDGs Merupakan Upaya Menjaga Keberlanjutan Bangsa

Share this: