Perkaya Wawasan Keprotokolan Saat Pandemi, KPM Unpad Gelar Protocol Visit 2021

keprotokolan
Suasana kegiatan “Protocol Visit 2021” yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Padjadjaran, Sabtu (18/9).*

[Kanal Media Unpad] Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Padjadjaran menyelenggarakan kegiatan “Protocol Visit 2021” secara daring, 18 – 19 September lalu.

Mengangkat tema “Be a Proud Person in a Good Place”, tahun ini Protocol Visit hadir guna memperkaya wawasan anggota KPM Unpad mengenai adaptasi dan inovasi di bidang keprotokolan, event organizing, dan kemampuan berbicara di depan publik.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi pembuka jejaring dengan berbagai instansi untuk menunjang karier di masa depan.

Dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unpad selaku pembina KPM Unpad Dr. Dudi Aripin, drg., Sp.KG(K), acara diisi dengan materi pertama dari Kepala Subbagian Acara Sekretariat Wakil Presiden M. Reza Wardy.

Pada materinya, Reza menjelaskan mengenai bagaimana memanfaatkan media digital dan teknologi dalam menunjang kegiatan keprotokolan pada masa pandemi. Peserta juga diajak mengikuti tur virtual dari komplek Istana dan Kantor Wakil Presiden RI.

Materi di hari kedua diisi dengan pemaparan dari Co-founder Talkactive.id yang juga alumnus KPM Unpad Ferik Trianda. Ferik mengajak peserta untuk memahami pentingnya kemampuan berkomunikasi sebagai sarana pengemasan diri dan memberikan persepsi baik di depan publik.

Materi selanjutnya disampaikan Event Director ICAN Media Network Dian Putra Purnomo. Dian menyampaikan sejumlah kiat dalam menggelar kegiatan di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, pandemi bukan menjadi penghalang untuk merancang strategi acara yang baik dan inovatif.(rilis)*

Baca juga: FKG Unpad Gelar MOOC Hadirkan 31 Ahli Celah Bibir dan Langit-langit

Share this: