Unpad Berikan 8 Anugerah pada Puncak Peringatan Dies Natalis ke-64

Direktur Sumber Daya Manusia Universitas Padjadjaran Aulia Iskandarsyah, M.Psi., PhD, mengumumkan sejumlah anugerah untuk dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Unpad pada acara Apresiasi dan Penganugerahan Dies Natalis ke-64 Unpad yang digelar secara virtual, Sabtu (11/9) siang.*

[unpad.ac.id] Memperingati Dies Natalis ke-64 tahun, Universitas Padjadjaran memberikan sejumlah anugerah kepada sivitas akademika dan tenaga kependidikan yang telah bekerja keras dan berjasa bagi kemajuan universitas, Sabtu (11/9).

Direktur SDM Unpad Aulia Iskandarsyah, M.Psi., PhD, mengatakan, ada delapan anugerah yang diberikan Unpad tahun ini. Delapan anugerah tersebut, yaitu: Satya Karya Bhakti Padjadjaran, Satya Karya Bhakti Pendidikan, Satya Karya Bhakti Mahaguru, Satya Karya Bhakti Kelas I, Satya Karya Bhakti Kelas II, Satya Karya Adisiswa Padjadjaran, serta Satya Karya Purnabhakti dan Satya Karya Jasabhakti.

“Anugerah tersebut disampaikan pada tiga rangkaian acara Dies Natalis Unpad,” kata Aulia pada acara Apresiasi dan Penganugerahan Dies Natalis ke-64 Unpad yang digelar secara virtual, Sabtu (11/9) siang.

Anugerah Satya Karya Bhakti Padjadjaran diberikan kepada lima Guru Besar purnabakti Unpad yang telah memberikan sumbangsih demi pengembangan keilmuan di Unpad.

Lima guru besar tersebut yaitu Prof. Dr. Man Soeparman Sastrawidjaja, Prof. Dr. Lili Rasjidi, LL.M., Prof. Dr. Djuhaendah Hasan, dan Prof. Dr. Mieke Komar, M.CL., CN, atas darma baktinya untuk pengembangan ilmu hukum, serta Prof. Dr. Sidik, Apt., atas darma baktinya untuk pengembangan farmasi bahan alam.

Sementara Satya Karya Bhakti Mahaguru diberikan kepada guru besar yang telah mengabdi sebagai dosen di Unpad selama tidak kurang 40 tahun.

Anugerah ini diberikan kepada enam guru besar, yaitu Prof. Dr. Suhardjo, drg., Sp.RKG, M.S., Prof.Dr. Williyanti Suwondo, drg., Sp.Ped., Prof. Dr. Mieke Hemiawati Satari, drg., M.Kes, Prof. Dr. Ir. Tuti  Widjastuti,  M.S., Prof. Dr. M. Munandar S , Ir., M.S., serta Prof. Oekan Soekotjo Abdoellah, Ph.D.

Anugerah Satya Karya Adisiswa Padjadjaran diberikan kepada mahasiswa yang telah memberikan sumbangan prestasi akademik maupun kemahasiswaan kepada Unpad. Anugerah ini diberikan kepada Cavin Dennis Tito Siregar, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Baca juga: I-Go Unpad dan Fakultas Keperawatan Gelar Gowes Bersama

Tiga anugerah tersebut diberikan pada Acara Peringatan Puncak Dies Natalis ke-64 Unpad yang disiarkan langsung dari Grha Sanusi Hardjadinata Unpad.

Adapun dua anugerah selanjutnya, Satya Karya Purnabhakti dan Satya Karya Jasabhakti diserahkan langsung oleh Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dalam pertemuan luring yang digelar di Taman Rumawat Kampus Unpad, usai Acara Peringatan Puncak Dies Natalis ke-64.

Aulia mengatakan, anugerah Satya Karya Bhakti Kelas I diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah mengabdi di Unpad lebih dari 15 tahun. Anugerah ini diberikan kepada 33 orang.

Anugerah Satya Karya Bhakti Kelas II diberikan kepada dosen dan tendik yang telah mengabdi selama lebih dari 25 tahun. Anugerah ini diberikan kepada 130 orang. Selanjutnya, Satya Karya Bhakti Pendidikan diberikan kepada para pimpinan di lingkungan Unpad yang telah berkontribusi dan menyelesaikan masa jabatannya. Anugerah ini diberikan kepada 22 orang.

Pemenang Lomba

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengatakan, berbagai aktivitas, baik kegiatan ilmiah maupun lomba olahraga dan seni yang digelar dalam rangkaian Dies Natalis ke-64 Unpad menunjukkan bahwa warga Unpad tetap semangat menghasilkan produktivitas, terampil, dan mampu mempraktikkan konsep hybrid di tengah pandemi Covid-19.

“Dies Natalis ke-64 ini kita sudah praktikkan aktivitas hybrid,” ujar Rektor.

Ketua panitia Dies Natalis ke-64 Unpad Prof. Dr. Atwar Bajari, M.Si., mengatakan, rangkatan kegiatan Dies Natalis ke-64 Unpad bertujuan untuk menyinergikan seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan di tengah pandemi Covid-19.

Karena itu, tidak hanya rangkaian kegiatan akademik, sejumlah lomba olahraga dan seni juga digelar untuk seluruh warga Unpad. Mulai dari International Day, lomba olahraga hybrid dengan kategori jalan kaki, lari, dan sepeda, lomba Stand Up Comedy, lomba paduan suara, lomba menyanyi solo, lomba TikTok, lomba fotografi olahraga, serta lomba videografi nilai luhur Unpad.*

Baca juga: Unpad Jalin Kerja Sama dengan Bank Tabungan Negara dan PT. Tekad Mandiri Citra

Adapun pemenang lomba tersebut dapat dilihat pada tautan berikut.

Share this: