Gagas Strategi Promosi Parfum Lokal, Mahasiswa Fikom Unpad Raih Juara Kompetisi PR di Unesa

Tim mahasiswa Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad meraih juara I mata lomba Public Relations Competition (PION) dalam perhelatan komunikasi “Happen in Communication 2021 (Happenic)”yang diselenggarakan Universitas Negeri Surabaya, Kamis (30/9/2021) lalu.*

[Kanal Media Unpad] Mahasiswa Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran meraih kemenangan sebagai Juara I mata lomba Public Relations Competition (PION) dalam perhelatan komunikasi “Happen in Communication 2021 (Happenic)”yang diselenggarakan Universitas Negeri Surabaya, Kamis (30/9/2021) lalu.

Mahasiswa tersebut yaitu Hannafatiha Rahmani, Ikbal Ramadhani Putra, dan Larasati Savitri. Ketiganya tergabung dalam tim bernama “Maroon 1/3” menciptakan proposal kampanye komunikasi untuk merek parfum lokal “HMNS Indonesia”.

Diketahui, industri parfum lokal sangat berpotensi untuk dikembangkan mengingat Indonesia telah menjadi salah satu pemasok bahan baku wewangian dari minyak atsiri (essential oil) untuk produk-produk parfum ternama di dunia.

Melihat besarnya peluang tersebut, tim Maroon 1/3 mengusung tema “Relish The Perfect Essence of The World’s Richest Spices”dengan menjadikan Perancis sebagai target utamanya. Hal ini juga sejalan dengan rencana HMNS untuk mendunia.

Selain menghasilkan proposal kampanye komunikasi, tim Maroon 1/3 juga merancang audio ads berdurasi 30 detik sebagai syarat output dari babak penyisihan. Tim menghasilkan iklan berbahasa Inggris yang memuat informasi seputar kampanye komunikasi berjudul Relish The Perfect Essence of The World’s Richest Spices”.

Dalam kompetisi tersebut, tim Maroon 1/3 juga menerima masukan dan dukungan dari dosen, alumni, dan juga rekan mahasiswa lainnya.  “Semoga kemenangan ini mampu menjadi pembelajaran dan motivasi bagi anggota tim Maroon 1/3 maupun mahasiswa Humas Fikom Unpad lainnya untuk terus mengasah ide kreatif insan muda nusantara,” kata Ikbal.(rilis)*

Baca juga: Prof. Keri Lestari Raih Penghargaan "Inspiring Women Award 2021”

Share this: