Injabar dan Klinik Kesehatan Unpad Buka Paket Bunding Tiket Pesawat dengan Tes Covid-19

Ruang laborarorium pemeriksaan swab PCR dan antigen “Padjadjaran Swab PCR Test” yang dikelola Klinik Kesehatan Unpad dan Injabar Unpad. (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran melalui Institut Pembangunan Jawa Barat dan Klinik Kesehatan bersama Daya Dinamika Sarana Medika menyediakan layanan praktis pemeriksaan swab PCR dan antigen bagi yang akan melakukan perjalanan melalui moda transportasi udara.

Ada dua layanan praktis yang disediakan, yaitu paket bundling tiket pesawat untuk tes swab PCR dan antigen serta layanan paket pemeriksaan yang bekerja sama dengan sejumlah agen pemasaran tiket daring, yaitu Traveloka, Tiket.com, OVO, dan Ultra Voucher.

Direktur Injabar Unpad Prof. Dr. Keri Lestari, M.Si., Apt., mengatakan, layanan ini diberikan sebagai solusi untuk memfasilitasi pemeriksaan PCR dan antigen guna keamanan perjalanan. Ini dilakukan mengingat saat ini persyaratan perjalanan moda transportasi udara wajib menyertakan dokumen hasil tes Covid-19 berupa tes swab PCR dan antigen dari laboratorium pemeriksa yang terhubung dengan sistem NAR Kemenkes RI.

Prof. Keri menjelaskan, keunggulan dari layanan ini adalah hasil tes yang cepat dan keluar di hari yang sama (same day). “Jika calon penumpang diperiksa di outlet kami sebelum pukul 16.30 WIB, maka hasil tes keluar pada hari yang sama, atau 24 jam jika sampel diterima di atas jam tersebut,” kata Prof. Keri dalam keterangan tertulis kepada Kanal Media Unpad.

Keunggulan lainnya adalah akurasi hasil pemeriksaan. Seluruh hasil pemeriksaan telah melalui validasi dokter. Selain itu, layanan ini juga aman karena pengambilan sampel dilakukan di luar ruangan bahkan bisa dilakukan secara lantatur (drive thru), sehingga mampu menimalisasi risiko transmisi.

Pelaksanaan layanan tes swab PCR dan antigen dilaksanakan di Bale Motekar Unpad, Jalan Banda Nomor 40, Bandung.

Paket pemeriksaan bundling tiket pesawat bisa dilakukan untuk maskapai Garuda Indonesia, Airasia, Lionair Group, dan Citilinik.

Baca juga: Marah Berlebihan di Muka Umum, Ini Kata Psikolog Unpad

Alur penukaran (redeem) voucher/tiket sebagai berikut:

  • Pembelian tiket penerbangan (bundling dengan tes PCR/antigen atau tiket saja);
  • Datang ke Injabar Unpad di Jl, Banda No. 40 Bandung dan lakukan penukaran kepada petugas;
  • Daftar tes melalui website www.inatti.id lalu pilih Faskes Injabar-DDSM; dan
  • Melanjutkan pembayaran di InaTTI untuk tiket non-bundling.

Informasi lebih lanjut dengan menghubungi kami melalui Chat via Whatsapp di nomor: 081122221050.(rilis)*

Share this: