Mahasiswa Unpad Ikut Harumkan Jabar di PON XX Papua

PON XX Papua

[Kanal Media Unpad] Sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran menjadi atlet yang mewakili Jawa Barat pada Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, 2 – 15 Oktober 2021. Para mahasiswa juga berhasil menyabet sejumlah medali yang pada akhirnya mampu membawa Jabar keluar sebagai juara umum.

Para atlet mahasiswa tersebut, yaitu Rio Muhammad Fakhri Utomo (Fikom) pada cabang olahraga tarung derajat, Paksi Ghifari (FIB) pada cabor pencak silat, Andika Arislan (FIB) pada cabor tarung derajat, Talitha Nessie (FIB) pada cabor softball, Apriliandy Abdillah Rahayu (FPIK) pada cabor kriket. Selanjutnya tiga mahasiswa pada cabor hoki dalam ruangan, yaitu Windi Lestari (FH), Citra Purbasari (FTIP), dan Alam Fajar Kusuma (Faperta).

Pada cabor futsal, Aji Satria Pratama (FISIP) menjadi salah satu atlet pada tim futsal putera Jabar. Kemudian, Aura Paramaratri (FISIP) menjadi wakil pada cabor panjat dinding.

Tidak hanya Jabar, mahasiswa Unpad lainnya juga menjadi kontingen untuk Provinsi Sumatera Barat, yaitu Mirwan Nafil (FH) pada cabor kempo

Pada PON XX Papua tersebut, beberapa mahasiswa berhasil meraih medali. Rio berhasil meraih perunggu pada kelas tarung putera 61,1 – 64 kilogram. Paksi berhasil meraih emas, Andika berhasil meraih perak pada kelas 58,1 – 61 kilogram, Talitha berhasil meraih emas, serta Apriliandy berhasil dua perunggu pada kategori nomor sixes putra dan twenty-twenty.

Pada cabor hoki, Windi, Citra, dan Alam berhasil meraih emas untuk kategori putera dan putri. Selanjutnya, Aji berhasil meraih emas pada cabor futsal putera. Untuk cabor panjat dinding, Aura berhasil menyumbangkan perunggu.

“Selamat kepada mahasiswa yang menjadi atlet PON XX Papua atas perjuangan dan prestasinya, serta telah membawa harum nama Unpad dan Jawa Barat,” kata Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam.*

Baca juga: Prof. Dian Masyita, PhD, Masuk 5 Perempuan Berpengaruh Bidang Bisnis dan Keuangan Islam Dunia oleh Cambridge IFA, Inggris

Share this: