Peserta dari 8 Negara Ikuti International Online Summer Course Sekolah Pascasarjana Unpad

Salah satu pemateri pada acara “International Online Summer Course 2021″ yang diselenggarakan Sekolah Pascasarjana Universitas Padjadjaran, Senin (4/10/2021).*

[Kanal Media Unpad] Sebanyak 108 peserta dari 26 universitas di 8 negara mengikuti kegiatan International Online Summer Course 2021 dengan tema “Tropical Wisdoms and Treasuries” yang diselenggarakan oleh Sekolah Pascasarjana Universitas Padjadjaran, 4 hingga 12 Oktober 2021.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, Ketua Panitia sekaligus Koordinator Unit Internasional Sekolah Pascasarjana Unpad Rudi Kurniawan, M.Si., PhD, mengatakan bahwa para peserta berasal dari Filipina (48 orang), Indonesia (37 orang), Vietnam (13 orang), Madagaskar (4 orang), Pakistan (3 orang), Malaysia (1 orang), Nigeria (1 orang), dan Kroasia (1 orang).   

Sesuai dengan tema yang diangkat, kegiatan ini membahas berbagai aspek terkait pendekatan multi dan transdisiplin untuk keberlanjutan, dalam bidang lingkungan, bioteknologi, manajemen sumber daya hayati, pariwisata, dan inovasi regional.

Untuk memberikan ilustrasi yang lebih lengkap, dalam acara ini juga disampaikan hasil kajian dan studi kasus penerapan konsep serta teori secara praktis di kawasan tropis, khususnya di Indonesia.

Acara ini menghadirkan pemateri yang berjumlah 12 orang. Para pemateri merupakan akademisi dan praktisi industri yang berasal dari 4 negara, yakni 1 orang dari AS, 2 orang dari Jepang, 2 orang dari Korea, dan 7 orang dari Indonesia. 

Penyampaian materi tidak saja berupa paparan narasumber, tetapi juga dilakukan kegiatan interaktif, termasuk virtual tour dan penayangan video terkait materi yang diberikan.

 “Kegiatan Summer Course ini adalah kegiatan pertama kali yang diselenggarakan, dan melihat animo yang cukup besar, akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun oleh SPS Unpad dalam rangka kontribusi terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi dan lebih memperkenalkan SPS Unpad di kalangan akademik internasional,” kata Dekan Sekolah Pascasarjana Unpad, Dr. med. Setiawan, dr. 

Pada tahun ini, kegiatan summer course diselenggarakan secara daring mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda.(rilis)*

Share this: