BJB Syariah
Direktur Operasional BJB Syariah Vicky Fitriadi bersama Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Unpad Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H., didampingi Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dan Direktur Kepatuhan BJB Syariah Affiatty Sofia Mantini menunjukkan dokumen Perjanjian Kerja Sama yang telah ditandatangani dalam pertemuan yang digelar di Ruang Serba Guna Gedung Rektorat Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Jumat (15/10/2021). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan PT. Bank Jabar Banten Syariah (BJB Syariah) tentang penempatan giro ekstra tahun 2021. Kerja sama diwujudkan melalui penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Unpad dan BJB Syariah di Ruang Serba Guna Gedung Rektorat Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Jumat (15/10/2021).

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Unpad Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H., dengan Direktur Operasional BJB Syariah Vicky Fitriadi. Penandatanganan disaksikan langsung Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dan Direktur Kepatuhan BJB Syariah Affiatty Sofia Mantini.

Vicky menjelaskan, BJB Syariah berkomitmen membangun literasi keuangan syariah, salah satunya di lingkungan Unpad. Untuk itu, pihaknya menyiapkan berbagai skema berbasis syariah yang diimplementasikan melalui penempatan dana dari Unpad di BJB Syariah.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah untuk men-support lembaga Unpad,” kata Vicky.

Alumnus Unpad tersebut mengatakan, dalam meningkatkan literasi tersebut, BJB Syariah membuka banyak peluang bagi warga Unpad untuk mendapatkan informasi maupun mencoba berbagai produk yang ditawarkan. Diharapkan, hal ini semakin mendekatkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan yang lebih syariah.

Salah satu yang ditawarkan Vicky adalah program tabungan haji. Sebagai salah satu bank penerima setoran dana haji, BJB Syariah memiliki tanggung jawab untuk membangun literasi tabungan haji, khususnya pada kalangan mahasiswa. Hal ini dilakukan mengingat lama tunggu haji untuk saat ini telah mencapai 20 tahun.

“Kami ingin membangun literasi pada sivitas akademika, khususnya mahasiswa, bagaimana untuk bisa membangun spirit goals seperti apa. Salah satunya, adalah melaksanakan kewajiban haji,” kata Vicky.

Dalam sambutannya Rektor menjelaskan, kerja sama dengan BJB Syariah diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Unpad. Selain di pembelajaran, peningkatan kualitas juga didorong pada upaya peningkatan keterampilan mahasiswa. Salah satunya berupa program magang di berbagai industri.

Baca juga: SPM Unpad Gelar Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal

“Kalau Bank BJB Syariah berkenan menjadi tempat magang, menjadi bank yang memberikan beasiswa, atau mengirimkan stafnya menjadi tenaga pengajar luar biasa di Unpad, itu kami akan senang,” kata Rektor.

Karena itu, Rektor berharap kerja sama ini tidak sebatas pada bidang pengelolaan keuangan, tetapi juga mencakup banyak aspek lainnya. “Mudah-mudahan kerja sama ini menjadi lebih bermakna dengan Bank BJB Syariah mendukung kami di bidang peningkatan kualitas pendidikan atau kegiatan usaha lainnya,” kata Rektor.*

Share this: