[Kanal Media Unpad] Dua kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Padjadjaran berhasil meraih medali pada malam pengumuman Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional atau Pimnas ke-34 yang diselenggarakan secara virtual di Universitas Sumatera Utara, Jumat (29/10/2021) malam.

Dua medali yang diraih adalah emas pada kategori poster PKM Riset Eksakta-1 serta perunggu pada kategori presentasi PKM Riset Eksakta-7. Dengan perolehan prestasi ini, Unpad masuk ke dalam jajaran 16 besar perguruan tinggi peraih medali pada Pimnas ke-34.

Medali emas diraih kelompok “Studi  In Silico Senyawa Konjugat 5-Benzyloxytryptophan terhadap Lati sebagai Kit Radioteragnostik Kanker” dengan ketua Angela Allysia Elaine (Farmasi), anggota: Bernap Dwi Putra Sitinjak (Farmasi) dan Faisal Maulana Ibrahim (Farmasi), serta dosen pembimbing Apt. Holis Abdul Holik, M.Si., Ph.D.

Sementara medali perunggu diraih kelompok “Efektivitas Vinyltrimethoxysilane terhadap Ikatan Antar-Permukaan Bahan Pengisi Silika Lokal dengan Resin Berbasis Metakrilat” dengan ketua Amira Aliya Nurhadiati Husein (FKG); anggota Qonita Faizulhyrza Tabayyana (FKG), Blandina Tsanarayya Amarantha (FKG), Safitri Syifarani (FKG), dan Yuda Haditia Putra (FKG); serta dosen pembimbing Yanwar Faza, drg., M.Kes.

“Alhamdulillah, dari 8 kelompok yang ikut PImnas, dua berhasil meraih medali,” kata Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, Sabtu (30/10/2021).

Boy melanjutkan, Unpad bertekad untuk kembali masuk ke 10 besar pemenang Pimnas di tahun depan. Sejumlah strategi telah disiapkan. Selain itu, proses seleksi PKM di tingkat universitas juga mulai dilaksanakan sejak awal.

“Insyaallah ke depan kita lebih siap,” kata Boy.*

Baca juga: Prof. Unang Supratman Terima HKI Lifetime Achievement Award 2020

Share this: