BEM Kema Fkep Unpad Gelar Perlombaan Ilmiah “This is Our Care 2021”

Suasana “This is Our Care 2021” BEM Kema Fakultas Keperawatan Unpad, 30 dan 31 Oktober 2021 lalu.*

[Kanal Media Unpad] BEM Kema Fakultas Keperawatan Unpad menggelar “This is Our Care 2021” secara daring pada 30 dan 31 Oktober 2021 lalu. TOC merupakan perlombaan ilmiah tahunan, dan tahun ini menghadirkan 4 mata lomba yaitu LKTI, speech contest, esai ilmiah dan poster publik.

Kegiatan TOC diikuti oleh sejumlah mahasiswa Keperawatan dan Bidang Kesehatan lain dari seluruh Indonesia. Acara ini digelar untuk menambah wawasan dan skill dalam dunia keperawatan maupun dunia kesehatan secara umum, serta  menumbuhkan semangat persaingan intelektual yang sportif.

Tema yang diangkat pada TOC tahun ini adalah “Nutrismart : Pemenuhan Kebutuhan Nutrisi Anak dengan Intervensi Kolaboratif Guna Menghasilkan Generasi Cerdas Indonesia Emas 2045”. Tema inni dipilih sebagai upaya pencegahan stunting di Indonesia.

“Harapannya setiap lapisan masyarakat khususnya para tenaga kesehatan termasuk didalamnya mahasiswa dapat menyadarkan masyarakat luas terkait stunting supaya bersama-sama mulai  mengedukasi dan mencegah terjadinya stunting di Indonesia,” ungkap Manajer Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Hubungan Alumni Ida Maryati, S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat.,Ph.D (CIQaR) dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Selain perlombaan tingkat nasional, TOC 2021 juga menggelar webinar (visiting lecture). Webinar TOC 2021 sendiri ditujukan kepada mahasiswa kesehatan se-Indonesia dan masyarakat umum.*

Juara TOC 2021

Poster Publik

  • Juara 1

Nutrisi Sehat Bebas Gluten dan Kasein dalam Mengoptimalkan Pemenuhan Gizi dan Tumbuh Kembang Anak Penyandang Autism Spectrum Disorder (ASD)_Dea Novita (UNS)

  • Juara 2

Finger Heart For My Sweet Heart_Rifqii Daiatul Firdaus (Unpad)

  • Juara 3

Anak JUARA! Strategi keburuhan nutrisinsi kecil_Yuni Nur’aeni (Unpad)

Lomba Karya Tulis Ilmiah

  • Juara 1 Universitas Bakti Kencana – Mega Suryani dan Ghina Apriyanda Salsabila (PILNUTRI (PLATE FOR CHILDREN NUTRITION): MOBILE APPLICATION FOR CHILD NUTRITION MONITORING);
  • Juara 2 Universitas Jember – Fahmi Wildana, Ananda Eka Prastiani, dan Aufa Azizah (DEWIST (Deal With Stunting): E- Parenting Terintegrasi Family Centered-Care (FCC) sebagai upaya optimalisasi nutrisi pada anak usia emas guna menuju indonesia bebas stunting);
  • Juara 3 Universitas Muhammadiyah Malang – Syafira Aulia Rahmah, Khoiroh Yeroh, dan Ajeng Yuli Wijayanti (SRIKANDI Program Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga Sebagai Stakeholder)

Baca juga: Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo “Tidak Bisa Semau-maunya di Indonesia, Harus Sesuai Aturan”

Esai Berbahasa Inggris

  • Juara 1 Universitas Bhakti Kencana Bandung – Priska Wulandari
  • Juara 2 Universitas Padjadjaran – Syifa Aulia Hafitriany
  • Juara 3 Universitas Lambung Mangkurat – Gusti Akhmad Riqi Pujianur

Speech Contest

  • Juara 1

Nama : Elysia Widyadhari

Univ : Universitas Padjadjaran

Judul karya : Stunting: Our Problem, Our Responsibility

  • Juara 2

Nama : Mauliana

Univ : Universitas Lambung Mangkurat

Judul karya : The roles factors in each aspect to reduce cases of stunting in Indonesia

Share this: