Salah satu delegasi FH Unpad di ajang Pekan Hukum Nasional Universitas Negeri Sebelas Maret 2021.*

[Kanal Media Unpad] Tim Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran berhasil menyabet gelar juara umum pada kompetisi Pekan Hukum Nasional Universitas Negeri Sebelas Maret 2021, Minggu (7/11/2021). Atas keberhasilan ini, FH Unpad membawa pulang piala bergilir GPH Haryo Mataram.

Tahun ini, PHN UNS mengangkat tema “Peran Hukum Dalam Harmonisasi Ekonomi dan Lingkungan Sebagai Manifestasi Percepatan Ekonomi Nasional”..

Kompetisi yang digelar secara daring sejak Agustus – November 2021 ini terdiri dari dua babak, yakni babak penyisihan dan babak final. Pada babak penyisihan, delegasi diwajibkan merancang berkas kompetisi sesuai tema yang ditentukan.

Sementara pada babak final, delegasi diwajibkan melakukan presentasi atas berkas atau naskah yang telah dirancang yang selanjutnya diisi dengan sesi tanya jawab bersama dewan juri.

Pada kompetisi ini, tim FH Unpad melalu UKM Fakultas Pleads mengirimkan satu tim Contract Drafting, dua tim Legal Opinion, dan 1 tim karya tulis ilmiah.

Tim Contract Drafting beranggotakan Iklima Nur Husna, Farra Amelia Hidayat, Tifani Haura Zahra, Muhammad Zahiir Al Faraby, Medhira Iswara,  Ferera Ardine Jillian Naibaho, dan Tesalonika Putri (official) berhasil meraih Juara II Kompetisi Contract Drafting serta mendapat penghargaan Best Contract.

Tim Lomba Karya Tulis Ilmiah yang beranggotakan Ahmad Hatim, Nasya Nurul Amalina, Puja Anudiwanti dan Muhammad Bari (official) berhasil meraih Juara I Kompetisi Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Selanjutnya, tim Legal Opinion yang beranggotakan Nurauliya Syifa Khofiyanisa, Surya Maulana Adam dan Muhammad Bari (official) berhasil meraih Juara II Kompetisi Legal Opinion. Perolehan gelar juara umum ini menjadi kali kedua bagi FH Unpad setelah 2019.

Dalam menyusun berkas, Tim Contract Drafting, Tim LKTI, dan Tim Legal Opinion FH Unpad melakukan sejumlah riset secara kepustakaan serta berkonsultasi dengan sejumlah dosen pembimbing, yaitu Dr. Maret Priyanta, S.H., M.H untuk Tim Contract Drafting, Laina Rafianti, S.H.,M.H. untuk LKTI, dan Dr. Nadia Astriani, S.H., M.Si. untuk Legal Opinion. Tim juga mendapat dukungan dari praktisi yang berasal Ika FH Unpad,

Baca juga: FTG Unpad Tawarkan Program Internasionalisasi untuk Mahasiswa

Raih Juara di UI

Sementara itu, mahasiswa FH Unpad juga berhasil meraih juara pada kompetisi lainnya. Mahasiswa berhasil meraih juara I Contract Drafting dan Negotiation pada kompetisi “The 11th Business Law Competition: Piala Hafni Sjahruddin” yang digelar FH Universitas Indonesia, September lalu.

Para Mahasiswa tersebut yaitu Quinnashya Pradipta E.F, Aqila Alhaq Santoso, Rahil Sasia Putri H, Zidna Sabrina, dan Zidna Taqiya.

Kompetisi ini digelar secara daring pada Juni-September 2021 . Tahun ini, tema yang diangkat adalah “The Role of Power Plant Projects Towards Indonesia’s Economic Development Through the Scope of Business Law”.(rilis)*

Share this: