FISIP Unpad Siapkan Kurikulum Integratif Outcome Based Education

outcome based education
Suasana “Workshop Operasionalisasi Pedoman Kurikulum Berbasis Integrasi Outcome Based Education (OBE) dengan Rekognisi Internasional Melalui Hybrid Learning dan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM)” yang digelar FISIP Unpad di The Luxton Hotel, Bandung, Rabu (24/11/2021).

[Kanal Media Unpad] Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran menyelenggarakan “Workshop Operasionalisasi Pedoman Kurikulum Berbasis Integrasi Outcome Based Education (OBE) dengan Rekognisi Internasional Melalui Hybrid Learning dan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM)” di The Luxton Hotel, Bandung, Rabu (24/11/2021).

Workshop ini  diikuti oleh para Ketua Program Studi serta sejumlah dosen di lingkungan FISIP Unpad.

Dalam sambutannya Dekan FISIP Unpad Dr. R. Widya Setibudi, M.T, M.Si (Han), mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya penyelarasan proses penyelenggaraan pendidikan di tingkat fakultas melalui penyajian kurikulum yang berbasis integrasi OBE dengan rekognisi internasional melalui hybrid learning dan program MBKM yang akan diimplementasikan di FISIP Unpad mulai tahun ajaran 2022/2023.

Penyajian kurikulum yang berbasis integrasi tersebut dilakukan secara komprehensif mulai dari tingkat program studi. Dengan demikian, diharapkan program hybrid learning di Unpad dapat berjalan secara optimal dan menghasilkan luaran yang berkualitas tinggi.

Kegiatan workshop ini menghadirkan sejumlah pembicara, yaitu  Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Unpad Mohamad Fahmi, S.E., M.T., Ph.D  dengan membawakan materi “Arah Kebijakan Kurikulum dan Rencana Transformasi Unpad Menuju Hybrid University 2024”.

Selanjutnya, Kepala Satuan Penjaminan Mutu Unpad Dr. Hj. Rd. Funny Mustikasari Elita, M.Si dengan materi “Relevansi Mutu Kurikulum berorientasi OBE melalui Strategi Integrasi Sapta Dharma dan Integrasi OBE dengan Rekognisi Internasional melalui Hybrid Learning dan MBKM”, serta Kepala Departemen Ilmu Politik dan Anggota Tim Penyusun Pedoman Kurikulum Integratif OBE, Hybrid Learning dan MBKM Dr. Caroline Paskarina, M.Si. dengan materi “OBE dan MBKM dalam Kurikulum Ilmu Politik”.(rilis/wati)*

Share this: