Mahasiswa FEB Unpad Raih Juara di IDSC E-Week Unair

Tiga mahasiswa Program Studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran peraih juara pada ajang “International Development Student Conference” yang diselengggrakan secara virtual oleh BEM FEB Universitas Airlangga (Unair), Minggu (13/11/2021).*

[Kanal Media Unpad] Tim Mahasiswa Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas Padjadjaran meraih Juara II pada “International Development Student Conference” yang diselengggrakan secara virtual oleh BEM FEB Universitas Airlangga (Unair), Minggu (13/11/2021).

Tiga mahasiswa Ilmu Ekonomi tersebut adalah Cyril Anfasha Firmansyah, Moch Fauzi Alfandri, dan Putri Nabila Akmal.

Ajang IDSC E-Week FEB Unair 2021 adalah konferensi internasional yang mewadahi inovasi dan diskusi seputar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Nomor 1 dan 8 dengan dua sub tema yaitu “Reforming Actionable Plan to Enhance Poverty Eradication” dan “Reforming Actionable Plan to Enhance Decent Work and Sustainable Economic Growth”.

Dengan makalah berjudul “Diagnosing Poverty Eradication through Literacy-based Cognitive Ability: Empirical Evidence from Indonesia”, tim FEB Unpad melakukan penelitian terkait pengaruh dari kemampuan literasi terhadap usaha pengentasan kemiskinan yang ada di Indonesia.

Tim yang bernama Pareto ini berkompetisi dengan peserta lainnya dari dalam dan luar negeri seperti mahasiswa Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, dan perguruan tinggi lain dari Filipina dan Malaysia.

 “Dalam berusaha, lakukanlah yang terbaik, mulai dari langkah-langkah kecil, dan hasilnya adalah bonus,” ujar Cyril.(rilis)*

Baca juga: Banyak Temuan, BAKN DPR RI Serap Masukan Unpad Terkait Agraria dan Tata Ruang

Share this: