Mahasiswa Fkep Unpad Rengkuh Juara di Gemakep Unsri 2021

gemakep unsri
Dua mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran Furri Fuzie Lestari dan Shafira Azzahra meraih juara lomba poster publik pada ajang Gebyar Ilmiah Mahasiswa Keperawatan Universitas Sriwijaya (Gemakep Unsri) tahun 2021, Sabtu (6/12/2021) lalu. (Foto: Tangkapan Layar Gemakep Unsri)*

[Kanal Media Unpad] Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran meraih sejumlah prestasi pada ajang Gebyar Ilmiah Mahasiswa Keperawatan Universitas Sriwijaya (Gemakep Unsri) tahun 2021, Sabtu (6/12/2021) lalu.

Gemakep Unsri 2021 merupakan perlombaah ilmiah nasional yang digelar Program Studi Ilmu Keperawatan Unsri dan diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Ada dua mata lomba yang dipertandingkan, yaitu esai ilmiah dan poster publik.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, Fkep Unpad mengirimkan empat delegasi yang terdiri dari dua delegasi Prodi Keperawatan kampus Jatinanngor, serta dua delegasi dari Prodi Keperawatan PSDKU Unpad Pangandaran.

Pada kegiatan tersebut, dua tim dari kampus Jatinangor masing-masing meraih juara I kategori esai ilmiah dan juara I kategori lomba poster publik.

Kategori esai ilmiah diraih oleh Rositianti dengan judul esai “Cognitive Behavioral Therapy E-COMMOBILE : Solusi Cerdas Ibu Hamil untuk Mengatasi Kecemasan di Era Pandemi Covid-19” serta dosen pembimbing Ida Maryati, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat., Ph.D., CIQaR.

Sementara kategori poster publik diraih tim beranggotakan Furri Fuzie Lestari dan Shafira Azzahra dengan judul poster “Basmi Hoax Vaksin dengan PATUH” serta dosen pembimbing Atlastieka Praptiwi,S.Kep.,Ners.,M.Nurs

Tim dari PSDKU Pangandaran berhasil meraih juara III kategori esai ilmiah. Prestasi tersebut diraih Nurul Darmawulan dengan judul esai “Smart Health Home Monitoring Berbasis Internet of Things (IoT) sebagai Upaya Promosi Kesehatan di Masa Pandemi” dan dosen pembimbing Ida Maryati, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat., Ph.D., CIQaR.(rilis)*

Baca juga: Unpad Terima 2.382 Calon Mahasiswa Baru Lewat SBMPTN

Share this: