Pelajari Pengelolaan PTN BH, UM Kunjungi Unpad

Suasana kunjungan Universitas Negeri Malang (UM) ke Universitas Padjadjaran, Kamis (25/11/2021). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menerima kunjungan dari Universitas Negeri Malang (UM). Kunjungan diterima secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Unpad Prof. Yanyan Mochamad Yani, M.AIR, PhD, di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Kamis (25/11/2021).

Wakil Rektor IV UM Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd., mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk mempelajari berbagai inovasi dan aktivitas kelembagaan yang sudah berjalan di Unpad sebagai PTN Badan Hukum.

Pada kesempatan tersebut, UM ingin mempelajari aktivitas kehumasan, PPID, layanan terpadu, kerja sama, internasionalisasi, pengelolaan PSDKU, hingga pengelolaan badan usaha.

“Ini sudah akhir tahun, jadi sudah waktunya UM lakukan refleksi diri terhadap pelaksanaan seluruh program kami di bidang Warek IV,” kata Prof. Ibrahim saat memberikan sambutan.

Ia menilai, Unpad merupakan salah satu perguruan tinggi yang besar, baik di tingkat nasional maupun internasional. Karena itu, UM memandang bahwa Unpad menjadi perguruan tinggi yang tepat untuk mempelajari aktivitas di dalamnya.

Lebih lanjut Prof. Ibrahim mengatakan, dalam waktu dekat, UM akan menyusul Unpad menjadi PTN Badan Hukum. Momentum ini menjadi ajang bagi UM untuk belajar lebih banyak mengenai pengelolaan PTN Badan Hukum, khususnya pada pengelolaan badan usaha sehingga mampu meningkatkan pendapatan universitas.

“Saya yakin Bapak/Ibu dari UM belajar banyak kaitannya dengan bagaimana penyelenggaran tridarma perguruan tinggi di Unpad untuk kita implementasikan di UM,” ujarnya.

Sementara itu, Prof. Yanyan mengapresiasi kunjungan UM ke Unpad. Diharapkan, kunjungan ini menjadi ajang untuk memperkuat silaturahmi antar perguruan tinggi.

Selain Prof. Yanyan, dalam kunjungan tersebut, turut hadir Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Mohammad Fahmi, PhD, Direktur Tata Kelola, Legal, dan Komunikasi Dr. Isis Ikhwansyah, Direktur Inovasi dan Korporasi Diana Sari, PhD, Kepala Kantor PSDKU Unpad Pangandaran Dr. Bambang Hermanto, serta Kepala Kantor Komunikasi Publik Dandi Supriadi, PhD.*

Baca juga: Tracer Study Jadi Acuan Menilai Keberhasilan Perguruan Tinggi dalam Mencetak Lulusan

Share this: