Unpad Tandatangani Nota Kesepahaman dengan UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Prof. Khairunnas Rajab dan Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti menunjukkan Nota Kesepahaman yang ditandatangani di ruang Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Jumat (12/11/2021). (Foto: Krisna Eka Pratama)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau untuk melakukan kerja sama di bidang penelitian, pertukaran dosen, mahasiswa, dan informasi Badan Layanan Umum (BLU). Penandatangan dilakukan di Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Jumat (12/11/2021).

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Unpad, Prof. Dr. Rina Indiastuti, dan Rektor UIN Sultan Syarif Kasim, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag., serta disaksikan oleh para pimpinan Unpad dan UIN Suska. Unpad merupakan PTN Badan Hukum sejak tahun 2014. Sebelum menjadi PTN Badan Hukum, Unpad berstatus PTN BLU sejak tahun 2008.

Rektor Unpad dalam sambutannya mengatakan, Unpad banyak berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dengan beberapa UIN. “Salah satunya yang terdekat kami menjalin kerja sama dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam persiapan pendirian Fakultas Kedokteran. Kami mengucapkan terima kasih atas akan adanya kerja sama dengan UIN Suska ini,” ujar Rektor .

Sementara Prof. Khairunnas memaparkan, kampusnya memiliki 8 fakultas dengan 4 di antaranya merupakan fakultas agama dan 4 lainnya merupakan fakultas umum. Untuk itu, Prof. Khairunnas berharap potensi kerja sama dengan Unpad dapat benar-benar terwujud. “Kami ke sini dengan semangat yang kuat untuk mengikuti jejak Unpad agar UIN Suska menjadi mitra terbaik untuk Unpad,” ujar Prof. Khairunnas.*

Share this: