Bisnis “Burgerchill” Kreasi Tiga Mahasiswa Unpad Raih Pendanaan dari BRI

Tiga mahasiswa Universitas Padjadjaran
Tiga mahasiswa Universitas Padjadjaran, Dzaky Muhammad Abdullah Rahim, Naufal Muhammad Abdullah Rahim, dan Ahlam Nauval Mahendra, pengembang bisnis kuliner “Burgerchill”.*

[Kanal Media Unpad] Tiga mahasiswa Universitas Padjadjaran mengembangkan bisnis kuliner “Burgerchill” di Kota Bandung. Dibuka sejak Oktober 2020 lalu, Burgerchill berhasil mendapatkan beasiswa “BRI Peduli-Creation Scholarship” dari BRI, Kamis (25/11/2021) lalu.

Tiga mahasiswa tersebut terdiri dari dua saudara kembar, yaitu, Dzaky Muhammad Abdullah Rahim (FPIK) dan Naufal Muhammad Abdullah Rahim (FPIK), serta Ahlam Nauval Mahendra (FMIPA). Ide bisnis Burgerchill datang dari kegemaran Dzaky dan Naufal yang suka mengonsumsi makanan cepat saji hamburger.

Tidak sekadar berjualan hamburger pada umumnya, ketiganya pun mencoba melahirkan keunikan yang menjadi pembeda dengan produk hamburger lainnya. “Kami menjadi pelopor burger manis yang viral di TikTok,” kata Dzaky saat dihubungi Kanal Media Unpad.

Selain itu, Burgerchill juga menerapkan konsep bisnis kudapan yang sehat dan ramah lingkungan guna mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Pada bisnis tersebut, Dzaky bertindak sebagai Founder & CEO, sedangkan saudara kembarnya Naufal menduduki posisi Founder & COO. Sementara Ahlam menduduki posisi sebagai Manager of Quality Control Product sekaligus PR.

Untuk mengembangkan bisnis mereka, Burgerchill kemudian mendaftarkan untuk mengikuti melalui program “BRI Peduli-Creation (creative inaction) Scholarship”, Juli 2021, lalu.

Dari 150 tim yang lolos seleksi proposal, Burgerchill berhasil meraih peringkat pertama pada kategori Entrepreneur Creation. Ketiganya berhak mendapatkan dana inovasi program sebesar Rp 30 juta untuk pengembangan usaha.

Selain itu, ketiganya juga mendapat beasiswa pendidikan hingga semester VIII kuliah, serta uang saku yang diberikan selama 42 bulan.

Dzaky menjelaskan, melalui uang pembinaan tersebut, Burgerchill didorong untuk berkolaborasi dengan lima UMKM rintisan lainnya di bidang makanan dan minuman. Kolaborasi ini bertujuan untuk menambah lima gerai baru.*

Share this: