Delegasi Menwa Unpad Raih Prestasi di Kejurnas Arung Jeram

Tiga anggota Menwa Unpad meraih juara
Tiga anggota Menwa Unpad meraih prestasi dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram yang dilaksanakan di sungai Way Besai Lampung pada 7-9 Desember 2021 lalu.*

[Kanal Media Unpad] Anggota Resimen Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Menwa Unpad) yang tergabung dalam Tim Junior Women Provinsi Jawa Barat meraih prestasi dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram yang dilaksanakan di sungai Way Besai Lampung pada 7-9 Desember 2021 lalu.

Mereka adalah Yulia Kusumasari (Fakultas Ilmu Budaya), Nurmeila Salsabila (Fakultas Psikologi), dan Nada Emeraldina Haifa (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik). Dalam kompetisi tersebut, tim meraih Juara 1 Down River Race, Juara 1 Slalom, Juara 2 Sprint, dan Juara 2 Head to Head.

Kejurnas Arung Jeram merupakan agenda rutin tahunan PB FAJI. Tim yang dikirim untuk mengikuti Kejurnas merupakan perwakilan provinsi. Tim Junior Women Prov. Jabar diwakili oleh KBB dengan tiga orang anggotanya berasal dari Menwa Unpad.

Beberapa bulan sebelum mengikuti Kejurnas, tim melaksanakan latihan secara rutin, kemudian melakukan latihan gabungan di Sungai Citarik, Sukabumi bersama tim perwakilan Jabar di setiap divisi dan kategori lainnya. Latihan tidak hanya dilakukan di air saja, tetapi juga latihan darat.

Anggota Menwa Unpad masuk ke dalam kelas Junior Women kategori R4 putri mewakili Jawa Barat. Adapun atlet yang mengikuti ajang pertandingan tersebut berasal dari Kompi AJ dan Kompi AK Menwa Yon II/Unpad. (rilis)*

Share this: